Gegara Hina Umat Islam yang Dukung Anies, Benarkah Abu Janda Diamuk Massa?

Gegara Hina Umat Islam yang Dukung Anies, Benarkah Abu Janda Diamuk Massa? Kredit Foto: Instagram/Abu Janda

Video mencatut pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 24 November 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang mengeklaim bahwa Abu Janda diamuk massa karena menghina Umat Islam yang mendukung Anies Baswedan

Baca Juga: Sekelas Mantan Wapres Ikut Nyindir Omongan Ahok, Eh Orang Pro Anies Ikut Panas-panasin: Ahok Pintar Ngamuk!

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"HINA UMMAT ISLAM ABU JANDI JADI AMUKAN HINGGA BEGINI

BREAKING NEWS ~ HINA UMMAT ISLAM YANG DUKUNG ANIES!! ABU JANDA JADI AMUKAN HINGGA BEGINI!!" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Abu Jandi diamuk massa karena menghina Umat Islam yang mendukung Anies. 

Video tersebut menarasikan artikel dari Konten Jatim berjudul "Abu Janda: Umat Islam yang Dukung Anies adalah yang Tidak Waras dan Suka...", tayang pada 23 November 2022. 

Baca Juga: Jusuf Kalla Ditanya Rocky Gerung Soal Pilihan di Pilpres 2024: Anies Baswedan atau Airlangga Hartanto? Jawabannya Mengejutkan, Oh Ternyata

Dalam artikel itu tidak disebutkan bahwa Abu Janda diamuk massa karena menghina Umat Islam yang mendukung Anies. Artikel terkait hanya membahas komentar Abu Janda terhadap pernyataan penyanyi Ahmad Dhani soal Prabowo Subianto yang kini bergabung dengan pemerintah. 

Dengan demikian, video dengan narasi Abu Janda diamuk massa karena hina Umat Islam yang dukung Anies adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendukung klaim tersebut. 

Baca Juga: Ikut Sholat Tahajud, Habib Rizieq Shihab Tiba-tiba Muncul di Reuni 212!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover