Cak Imin Terang-terangan Ingin Jadi Cawapres, Benarkah PKB Resmi Dukung Anies?

Cak Imin Terang-terangan Ingin Jadi Cawapres, Benarkah PKB Resmi Dukung Anies? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Video mencatut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 24 November 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, PKB resmi mendukung Anies Baswedan Capres 2024 dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menjadi cawapres. 

Baca Juga: Telak! Waketum PKB Patahkan Tudingan Bapak Politik Identitas yang Melekat di Anies, Ini Buktinya, Nggak Disangka....

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"PKB RESMI DUKUNG ANIES KODE KERAS CAK IMIN SIAP JADI CAWAPRES ANIES

???? BREAKING NEWS ~ PKB RESMI DUKUNG ANIES, TERANG TERANGAN CAK IMIN SIAP JADI CAWAPRES ANIES" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar PKB resmi mendukung Anies dan Cak imin akan menjadi cawapres. 

Video tersebut menarasikan artikel dari RMOL.ID dengan judul "Membuka Kemungkinan PKB Dukung Anies Baswedan", tayang pada 22 November 2022. 

Baca Juga: Bela Anies Baswedan yang Dicap Politik Identitas, Kader Demokrat Sentil Waketum PKB: Wah Tanda-tanda Nih...

Dalam artikel itu, tidak ada informasi bahwa PKB resmi mendukung Anies dan Cak Imin akan menjadi cawapres. Artikel hanya membahas soal kemungkinan PKB mendukung Anies, sebab kecil kemungkinan bagi Cak Imin menjad cawapres bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi PKB resmi mendukung Anies Baswedan adalah tidak benar. Faktanya, video hanya membahas kemungkinan PKB akan mendukung Anies. 

Baca Juga: Reuni 212 Nggak Digelar di Monas Tapi di Masjid At-Tin, Begini Penjelasan Tangan Kanan Habib Rizieq, Simak Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover