Pertama Kali Lihat Jokowi Langsung Terkesima, JK Sampai Bujuk-bujuk Megawati: Tapi Kok Sekarang Agak Beda...

Pertama Kali Lihat Jokowi Langsung Terkesima, JK Sampai Bujuk-bujuk Megawati: Tapi Kok Sekarang Agak Beda... Kredit Foto: Istimewa

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) blak-blakan terkait awal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jusuf Kalla yang berakhir jadi wakil presiden Jokowi di periode pertama tersebut menyebutkan bahwa ia melihat sosok Jokowi ketika menjadi Wali Kota Solo.

Bukan di acara istimewa, namun JK mengaku bertemu dengan Jokowi di sebuah seminar.

“Saya ketemu di satu seminar di PDIP di semarang, saya Pak Bibit, dan Pak Jokowi,” katanya dalam perbincangan bersama Rocky Gerung di RGTV dilansir pada Jumat (25/11/2022).

“Selesai seminar waktu itu, saya ngomong dengan Tjahjo (Kumolo) Sekjen (PDIP) waktu itu, bagus juga itu Wali Kota, bagus juga kita wakilkan,” ungkapnya. 

Akhirnya Jokowi dipanggil oleh JK dan Tjahjo Kumolo untuk berbincang lebih banyak.

“Eh Pak Wali, gimana kalau ke Jakarta,” tutur JK ke Jokowi. 

Awalnya Jokowi menolak karena dia sendiri tak mewakili partai. Megawati juga awalnya tidak mengizinkan Jokowi dibawa ke Jakarta.

Baca Juga: Kader Hengkang dari Partai Gegara Usung Anies, Keuangan Nasdem Bakal Terancam?

“Ibu Mega awalannya enggak mau, ya nanti kita survei, satu bulan kemudian Ibu Mega setuju,” katanya.

Menurutnya, ia juga mengaku mempunyai feeling tersendiri ketika melihat Jokowi.

“Saya punya feeling kesederhanaan dia, dikasih kan slide (presentasi) Kota Solo, saya lihat dia punya pengalaman mengelola Kota,” ujarnya.

“Tapi keadaannya saat ini dilihat kok agak beda,” katanya.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata Ini Tujuan Surya Paloh Usung Anies Jadi Capres, Mantan Kader Nasdem Blak-blakan Bongkar Demi...

Jusuf Kalla (JK) diketahui, sebelumnya menjadi wakil presiden Joko Widodo di periode pertama, yaitu tahun 2014-2019. Jokowi naik menjadi capres setelah berhasil terpilih sebagai Gubernur DKI pada 2012 lalu.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover