Abu Janda Soroti Qatar Larang LGBT Bandingkan dengan Kasus UAS yang Dilarang ke Singapura, Gus Umar: Otak Lu Error!

Abu Janda Soroti Qatar Larang LGBT Bandingkan dengan Kasus UAS yang Dilarang ke Singapura, Gus Umar: Otak Lu Error! Kredit Foto: Gus Umar/twitter

 Tokoh Nahdlatul Ulama Umar Hasibuan (Gus Umar) menanggapi terkait komentar Abu Janda soal pelarangan simbol LGBT di Qatar.

Gus Umar menilai Qatar merupakan negara islam. Jadi wajar saja jika melarang LGBT. Apalagi dalam kisah Nabi Luth AS yang menjadi pelajaran berharga bagi umat manusia kini.

“Otak lu (Abu Janda) yang error,” cuitan Gus Umar dalam akun Twitternya yang dilansir pada Jumat (25/11/2022).

Gus Umar juga menyarankan kepada Abu Janda, jika ingin mendukung LGBT silahkan saja, namun, tidak membawa nama Qatar.

“Kalau lu (Abu Janda) mau dukung LGBT jangan bawa-bawa Qatar,” lanjutnya.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata Ini Tujuan Surya Paloh Usung Anies Jadi Capres, Mantan Kader Nasdem Blak-blakan Bongkar Demi...

Diketahui, dalam unggahan video Gus Umar, Abu Janda mengatakan perbandingan pujian terkait Qatar yang melarang simbol LGBT pada ajang Piala Dunia dan pencegatan Ustadz Abdul Somad ke Singapura.

“Waktu Qatar melarang simbol pelangi di event Piala Dunia, di sini ramai memuji Qatar dengan argumen, hormati aturan tuan rumah,” kata Abu Janda dalam video unggahan itu.

Abdu Janda juga menyinggung Ustadz Abdul Somad (UAS). Yang diketahui, UAS pernah dicegat dan dilarang masuk ke Singapura.

Baca Juga: Gegara Hina Umat Islam yang Dukung Anies, Benarkah Abu Janda Diamuk Massa?

“Waktu Abdul Somad dilarang ke Singapura, kenapa mereka tidak memuji Singapura dengan argumen yang sama, hormati aturan tuan rumah dong. Kenapa? Karena mereka otaknya error,” kata Abu Janda.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover