Terkuak Penyebab Enggartiasto Lukita Jika Benar Keluar dari Partai Nasdem, Selain Gegara Deklarasi Anies Jadi Capres, Ternyata Karena Ini...

Terkuak Penyebab Enggartiasto Lukita Jika Benar Keluar dari Partai Nasdem, Selain Gegara Deklarasi Anies Jadi Capres, Ternyata Karena Ini... Kredit Foto: Twitter/Jhon Sitorus

Isu perginya Enggartiasto Lukita dari Partai Nasdem menjadi perhatian publik. Bahkan jika kabar itu benar terjadi, kemungkinan besar penyebabnya karena deklarasi pencapresan Anies Baswedan.

"Ya saya meyakini ya yang menjadi persoalan pencapresan Anies itu," kata pengamat politik Ujang Komarudin, saat dihubungi AKURAT.CO (media partner Populis.id), Jumat (25/11/2022).

Ujang melihat bahwa Enggar sebagai pilarnya Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Bahkan, lanjut Ujang, Enggar sempat menjabat sebagai Menteri Perdagangan sejak 27 Juli 2016 hingga 20 Oktober 2019.

Baca Juga: Abu Janda Soroti Qatar Larang LGBT Bandingkan dengan Kasus UAS yang Dilarang ke Singapura, Gus Umar: Otak Lu Error!

"Nah kalau oke Enggar keluar ya itu bukti bahwa memang pencapresan Anies tidak disukai pihak lain. Terutama pihak istana dan kalau kita akan pertama pak Enggar ini dekat juga dengan Luhut," jelasnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover