Nasdem Buru-buru Deklarasi Anies Jadi Capres 2024 Malah Bikin Blunder? Ditambah PKS dan Demokrat...

Nasdem Buru-buru Deklarasi Anies Jadi Capres 2024 Malah Bikin Blunder? Ditambah PKS dan Demokrat... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem, Siswono Yudo Husodo, dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, Enggartiasto Lukita, dikabarkan pergi dari partai yang dipimpin Sury Paloh tersebut.

Banyak spekulasi di balik rumor tersebut, salah satunya penolakan mereka terhadap keputusan sang ketua umum, Surya Paloh, mengusung Anies Baswedan, sebagai kandidat presiden. 

Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, bahkan berpendapat sebetulnya Partai Nasdem sejak awal lebih condong hendak mengusung Ganjar Pranowo dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan ketimbang mencalonkan Anies Baswedan. 

"Nasdem memang sejak awal lebih kepada Ganjar Pranowo dan PDIP. Alasannya sederhana, koalisi sesama nasionalis dan telah terbukti berhasil menaikkan suara dan peringkat Nasdem selama dua kali Pemilu," kata Efriza saat dihubungi AKURAT.CO (media partner Populis.id), Jumat (25/11/2022). 

Baca Juga: Abu Janda Soroti Qatar Larang LGBT Bandingkan dengan Kasus UAS yang Dilarang ke Singapura, Gus Umar: Otak Lu Error!

Langkah tergesa-gesa menetapkan Anies Baswedan sebagai bakal capres hanya akan membuat suara Nasdem anjlok.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover