Fitnah ke UAS Banyak, Apalagi ke Habib Rizieq! Helmi Felis Bela Mati-matian: Hanya Orang Bodoh yang Percaya, Hmm..

Fitnah ke UAS Banyak, Apalagi ke Habib Rizieq! Helmi Felis Bela Mati-matian: Hanya Orang Bodoh yang Percaya, Hmm.. Kredit Foto: Youtube IBTV

Pegiat media sosial, Helmi Felis, menyampaikan pembelaan terhadap banyaknya fitnah yang ditujukan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Habib Rizieq Shihab (HRS), melalui media sosial Twitter-nya.

Dalam cuitan tersebut, Helmi Felis membalas sebuah kicauan netizen lain dengan akun @CutSarina5. Lewat unggahannya, pengguna akun tersebut mengunggah klarifikasi seorang pendeta terhadap ceramah UAS yang dipotong-potong.

Baca Juga: Simpatisan PAN Manuver Dukung Anies Jadi Presiden, Demokrat Sepi Komentar: Dinamika Parpol Sahabat Bukan Kapasitas Kami

Pada ceramah yang dipotong itu, UAS menyebut bahwa ISIS itu bagus. Padahal, yang dimaksud olehnya adalah bukan gerakan Islamic State of Irak and Syria, tetapi Ikatan Suami Idaman Istri.

Oleh karena itu, ceramah yang dipotong tersebut seolah-olah membuat UAS pro ISIS, padahal ia menegaskan kalau gerakan keagamaan tersebut sudah keluar dari ahlus sunnah dan bukan bagian dari Islam.

Melihat banyak fitnahan yang ditujukan kepada UAS, Helmi pun memberikan pembelaan. Ia juga menyebut kalau Habib Rizieq lebih banyak mendapat tudingan negatif.

“Fitnah kepada Ustad Abdul Somad banyak, kepada Habib Rizieq apalagi #FAKTA,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @HelmiFelis_ yang diunggah pada Jumat (25/11/2022).

Setelah itu, ia mengatakan kalau hanya orang bodoh yang percaya fitnahan kepada dua pemuka agama tersebut.

Helmi menuturkan, “Hanya orang bodoh yang percaya fitnah yang ditujukan kepada mereka berdua, dan orang bodoh memang banyak.”

Baca Juga: Video UAS Sebut ‘ISIS’ Bagus Jadi Kontroversi, Pendeta Ini Justru Kasih Pembelaan: Ini Pembohongan Publik!

“Mengapa banyak? Karena kurang gizi dan pendidikan minim ditambah wawasan yang sempit,” jelasnya menandaskan.

Cuitan Helmi pun membuat sejumlah netizen bereaksi, baik pro maupun kontra dengan pernyataannya.

“Bukan kurang gizi ,tapi mereka sengaja menutup kebenaran di tambah freming ngak jelas dari buzzer pemecah belah anak bangsa,” kata @CutSar****.

“Wkwkwk, yg bodoh itu isi kepalamu Helmi. Beda pandangan kamu cap yg lain bodoh,” pungkas @Kolot08544****.

“GK capeek lu, ngetik trus yg GK jelas. Bacottttt,” imbuh @Noel79473****.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover