Berikut Profil Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim yang Dituding Terima Uang dari Setoran Hasil Tambang Ilegal dari Ismail Bolong

Berikut Profil Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim yang Dituding Terima Uang dari Setoran Hasil Tambang Ilegal dari Ismail Bolong Kredit Foto: Suara.com

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto tepis tudingan soal terima uang suap dari tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Hal ini bermula dari pernyataan Hendra Kurniawan, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yang mengungkap adanya laporan dugaan keterlibatan Agus Andrianto dalam tambang ilegal di Kalimantan Timur. Dalam pernyataannya, Agus disebut menerima setoran sebagai uang koordinasi.

Ferdy Sambo juga mengatakan pada wartawan di PN Jaksel bahwa ia meneken surat laporan penyelidikan saat masih menjabat Kadiv Propam. Dalam laporan itu, Agus disebut menerima uang koordinasi Ismail Bolong senilai Rp2 miliar setiap bulannya sebanyak 3 kali sehingga totalnya Rp6 miliar.

Lantas siapa sebenarnya Agus Andrianto? Simak profil Komjen Agus Andrianto berikut ini.

Profil Komjen Agus Andrianto

Agus Andrianto lahir pada 16 Februari 1967 (kini berusia 55 tahun) di Blora, Jawa Tengah. Ia punya rekam jejak mumpuni di bidang reserse yakni bidang kepolisian yang bertugas mencari informasi rahasia.

Agus merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1989 yang mengawali karier kepolisian sebagai Perwira Samapta di Polre Dairi, Sumatera Utara pada tahun 1990. Dua tahun berselang tepatnya pada 1992, Agus Andrianto diangkat menjadi Kapolsek Sumbul, Sumatera Utara.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover