Anak Buah AHY Kegep Sebar Hoaks Serang Jokowi Soal Gempa Cianjur, Musuh Rizieq Shihab dan Bahar Smith Mendidih: Nggak Usah Ngeles Lo!

Anak Buah AHY Kegep Sebar Hoaks Serang Jokowi Soal Gempa Cianjur, Musuh Rizieq Shihab dan Bahar Smith Mendidih: Nggak Usah Ngeles Lo! Kredit Foto: Akurat

Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menjadi bulan-bulanan warganet setelah kedapatan menyebar berita bohong yang menyerang Presiden Joko Widodo terkait gempa Cianjur, Jawa Barat.

Panca dinilai menyebar informasi sesat setelah mengunggah sebuah foto kepala negara yang diklaimnya sebagai foto yang diambil ketika mengunjungi korban bencana alam yang merenggut ratusan nyawa itu.

Dalam unggah di laman twitternya, anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu  memamerkan foto Jokowi yang tampak berdiri seorang diri, posisinya menghadap ke lokasi bencana dan membelakangi kamera.

Baca Juga: AHY Muka Tembok! Nih Bocah Sesekali Harus Pidato di Depan Candi Hambalang Warisan Bapaknya Sambil Kritik Jokowi, Pasti Terlihat Dewasa!

“Masih aja di tengah bencana sempet-sempetnya foto sendiri. Siapakah dia?” tulis Panca dalam keterangan unggahannya. 

Cuitan Panca langsung diserbu netizen sebab foto tersebut diketahui adalah foto lawas Jokowi, bukan foto ketika mengunjungi korban gempa Cianjur. Sadar akan hal itu, Panca buru-buru menghapus cuitannya tersebut, namun sayang sejumlah netizen sudah memotret unggahan itu dan mengunggahnya kembali di media sosial dengan berbagai kalimat kecaman. 

Salah satu yang mengunggah ulang tangkapan layar cuitan Panca tersebut adalah loyalis garis keras Presiden Joko Widodo Habib Husin Shihab. Cucu nabi ini tampak sangat kesal dengan berita bohong yang dipertontonkan orang partai Demokrat itu.  

“Udalah gak usah ngeles lo @panca66! Lo hapus cuitan lo karna sadar itu Hoax,” tulis Husin melalui twitter pada Jumat (25/11/2022).

Husin Shihab yang juga adalah ketua Cyber Indonesia itu mengatakan, niat busuk Panca dan para pendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menghujat Jokowi dengan memanfaatkan momentum gempa Cianjur yang memakan ratusan korban jiwa itu benar-benar gagal total. 

Baca Juga: Nah Loh, Anies Baswedan Diklaim Pakai Anggaran Banjir DKI Buat Bebaskan Rizieq Shihab, Politisi Ini Sampai Colek Jokowi dan Kapolri

Baca Juga: Siap-siap! 50 Ribu Relawan Jokowi Bakal Penuhi GBK Pada Sabtu Besok, Agendanya Nggak Sangka-sangka, Ternyata…

Pria yang kerap mengkritik keras Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar bin Smith ini lantas meminta Polri untuk menindaklanjuti hal ini, Panca yang kegep menyebar informasi sesat soal Kepala Negara mesti diberi sanksi tegas, agar ke depan, dirinya lebih berhati-hati. 

“Lo sudah menyodorkan informasi bohong dgn sebar foto pak Jokowi wkt gempa di Pandeglang. Mohon atensi @DivHumas_Polri,” tuntasnya. 

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover