Ngaku Dirinya Jebolan KAHMI, Anies Baswedan Pede Bilang Bakal Jadi Presiden RI Pengganti Jokowi, Ngomongnya Sambil Senyam-senyum!

Ngaku Dirinya Jebolan KAHMI, Anies Baswedan Pede Bilang Bakal Jadi Presiden RI Pengganti Jokowi, Ngomongnya Sambil Senyam-senyum! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan mengaku, sepanjang sejarah Indonesia, belum ada satupun jebolan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang menjadi presiden RI.

Padahal jebolan-jebolan KAHMI kerap mendapat jabatan mentereng di pemerintah hampir di semua era, namun karir mereka tak pernah sampai pada puncak pimpanan tertinggi di Republik ini, paling mentok hanya sampai pada posis wakil presiden. Anies tak menyebut secara gamlang nama wakil presiden yang dimaksud. 

Baca Juga: Anak Buah AHY Kegep Sebar Hoaks Serang Jokowi Soal Gempa Cianjur, Musuh Rizieq Shihab dan Bahar Smith Mendidih: Nggak Usah Ngeles Lo!

"Barang kali tidak ada organisasi alumni korps gerakan mahasiswa yang memiliki jumlah doktor sebanyak KAHMI, yang memiliki pengusaha sebanyak KAHMI, yang juga memiliki birokrat sebanyak KAHMI, termasuk menteri sebanyak KAHMI," kata Anies Baswedan dalam dilansir Populis.id dari saluran Youtube Munas KAHMI, Jumat (24/11/2022).

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku dirinya adalah salah satu jebolan KAHMI dia mengatakan dirinya termasuk dalam genarasi di awal-awal KAHMI dibentuk yakni angkatan ke dua. 

"Saya generasi kedua, orang tua saya yang dulu aktif mulai dari HMI, banyak sekarang sudah mulai muncul dari generasi ketiga," tuturnya. 

Lantaran jebolan KAHMI tak pernah menjabat presiden, Anies kemudian dengan pecaya dirinya  mengatakan, kelak eks anggota KAHMI  bakal merenggkuh jabatan teresebut. Hal ini merujuk kepada dirinya sendiri yang saat ini sudah dicapreskan Surya Paloh untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Kompak, Dua Pecatan Jokowi Blak-blakan Beber Alasan Pemecatan Anies Baswedan dari Mendikbud, Ngakunya Sih Begini…

Baca Juga: Jadi Boneka Oligarki, Kerjanya Mas Ganjar Hanya Jingkrak-jingkrak Nggak Jelas, Kalau Ada yang Dukung Capres Model Begini Berarti Bebal!

"Nah tinggal itu satu lagi nanti, satu lagi, wapres sudah, tinggal berikutnya nanti ya," kata Anies sambil tersenyum.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover