Bukan Bapak Politik Identitas, Warga Palu Sambut Anies Baswedan dengan Julukan 'Bapak Perubahan'

Bukan Bapak Politik Identitas, Warga Palu Sambut Anies Baswedan dengan Julukan 'Bapak Perubahan' Kredit Foto: Instagram/Anies

Anies Baswedan kembali melakukan safari politik ke daerah, kali ini ia mendatangi Palu, Sulawesi Tengah.

Dari sejumlah foto yang dibagikan Anies di media sosialnya, nampak ia disambut meriah oleh warga Palu.

Warga menyambut Anies dengan berbagai atribut sejak tiba di Palu, Kamis (24/11/2022). Nampak ada yang membawa poster bertuliskan '2024 Anies Presiden' hingga 'selamat datang Bapak Perubahan'.

Diketahui kedatangan Anies ke Palu untuk menghadiri acara Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Ini kedatangan ke sekian kalinya ke Palu sejak 2010, dan Kota Palu punya kenangan tersendiri bagi kami. Alhamdulillah, bisa kembali bertemu teman-teman semua. Bersyukur ikatan yang terbangun baik di masa bahagia maupun susah, kita rajut terus," kata Anies dalam unggahan Instagram, Jumat (25/11).

Baca Juga: Sabar! Ini Alasan PKS-Demokrat-NasDem Belum Umumkan Cawapres Anies: Takut Kebaca Lawan!

"Terima kasih atas suasana yang hangat dan luar biasa sambutannya, yang rasanya ketika di kota Palu ini seperti bertemu dengan saudara seperjuangan lama," imbuh dia.

Anies berharap kunjungannya itu bisa menjadi awal ikhtiar membawa keadilan di Sulawesi Tengah.

"Ketika kita bicara keadilan, kita ingin ada kesetaraan kesempatan, jangan sampai kita menemukan ketimpangan dalam memberi manfaat atas hasil pembangunan," ungkapnya.

"Ikhtiar ini bukan tentang satu orang atau satu partai, tapi ini tentang Indonesia. Kita bersyukur Partai NasDem mengambil keputusan tepat, sehingga kita bisa mulai bergerak dan menawarkan gagasan dan membawa misi untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Baca Juga: Ngaku Dirinya Jebolan KAHMI, Anies Baswedan Pede Bilang Bakal Jadi Presiden RI Pengganti Jokowi, Ngomongnya Sambil Senyam-senyum!

Selain itu, Anies juga menemui sejumlah tokoh daerah di Palu. Ia pun bertemu dengan pengurus daerah Partai NasDem, PKS, dan Demokrat.

Momen pertemuan Anies dengan sejumlah kader partai Koalisi Perubahan itu diungkap Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.

"Pertemuan sarapan pagi Pak Anies Baswedan dengan partai calon Koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS Sulteng di Kota Palu," kata Andi Arief di Twitter, Jumat (25/11).

Sejauh ini Anies baru dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh Partai NasDem. Sementara PKS dan Demokrat masih melakukan penjajakan untuk bergabung dengan NasDem mendukung Anies.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover