Jokowi Ngumpul Bareng 150 Ribu Relawannya di GBK Besok, Bahas Capres-Cawapres 2024?

Jokowi Ngumpul Bareng 150 Ribu Relawannya di GBK Besok, Bahas Capres-Cawapres 2024? Kredit Foto: Twitter/Hilmi28

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menemui sekitar 150 ribu relawannnya di Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu (26/11/20220) besok. Pertamuan itu dikalaim steril dari berbagai agengada politik menuju Pilpres 2024 medatang.

Ketua Panitia Acara, Aminuddin Ma'ruf menegaskan pertemuan yang dihadiri semua elemen relawan Jokowi itu hanya membahas kinerja Jokowi selama satu dekade terakhir ini yang menurut mereka sudah berhasil ditunaikan kepala negara, selebihnya mereka bakal lebih banyak menyampaikan pesan moral dan pembacaan Risalah Nusantara . 

Baca Juga: Siap-siap! 50 Ribu Relawan Jokowi Bakal Penuhi GBK Pada Sabtu Besok, Agendanya Nggak Sangka-sangka, Ternyata…

"Tidak ada pernyataan politik dukung mendukung. Insya Allah dipastikan tidak ada pernyataan sikap dukung-mendukung Capres-Cawapres. Pernyataan sikap kami, kami namakan risalah nusantara, ini pesan moral. Intinya adalah seluruh elemen relawan Jokowi satu komando manut, berbaris rapih di belakang bapak Presiden Jokowi," katanya kepada awak media pada Jumat (25/11/2022).

"Deklarasi Risalah Nusantara akan dilakukan 34 orang dengan baju adat masing-masing. Itu adalah pesan menuju 2045 Indonesia emas," sambungnya. 

Aminuddin Ma'ruf mengklaim Presiden Jokowi sendiri sudah memastikan hadir pada acara tersebut. Saat ini, Paspamres sedang melakukan gladi resik untuk keamanan Jokowi. 

"Kehadiran presiden Insya Allah jika kita panjang umur semua aparat keamanan, kesiapannya sudah mulai, paspampres sudah mulai hadir. Jadi insya allah bapak presiden akan hadir di sini bersama kita," tuturnya.

Sebelumnya diberitaman Relawan Joko Widodo dari berbagai elemen akan berkumpul di Gelora Bung Karno (GBK) besok. Gerakan ini disebut-sebut untik menjaga keberhasilan Jokowo selama memimpin Indonesia, terutama atas beberapa prestasi seperti pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan kesuksesan G20 di Bali kemarin. 

Baca Juga: AHY Muka Tembok! Nih Bocah Sesekali Harus Pidato di Depan Candi Hambalang Warisan Bapaknya Sambil Kritik Jokowi, Pasti Terlihat Dewasa!

Baca Juga: Nasdem Buru-buru Deklarasi Anies Jadi Capres 2024 Malah Bikin Blunder? Ditambah PKS dan Demokrat...

"Dalam rangka menjaga dan merawat ekonomi dan pembangunan lndonesia tersebut, maka relawan Presiden Jokowi berhimpun di dalam satu gerakan yang dinamai Gerakan Nusantara Bersatu. Kegiatan ini Insya Allah akan diselenggarakan pada Sabtu, 26 November 2022 yang berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta," tutur Aminuddin.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover