Kader PAN Bentuk Relawan Dukung Anies Baswedan Jadi Capres, PPP: Ya Nggak Apa-apa...

Kader PAN Bentuk Relawan Dukung Anies Baswedan Jadi Capres, PPP: Ya Nggak Apa-apa... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Relawan Amanat Indonesia mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024. Hal ini lantas membuat beberapa pihak berkomentar, lantaran sebelumnya PAN masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani, mengaku tak mau mengambil pusing terkait adanya kader PAN yang membentuk relawan untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut maju dalam kontestasi. 

"Ya nggak apa-apa," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Blak-blakan Akui Endorse Anies Baswedan, Rocky Gerung Dukung Anies Jadi Pemimpin Negara tapi Bukan Sebagai Presiden...

Arsul Sani lantas menyebut bahwa di PPP sendiri juga terjadi hal yang sama, yakni perbedaan aspirasi dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden.

Menurutnya, adanya perbedaan dukungan tersebut terjadi karena PPP memegang prinsip bottom up soal aspirasi dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden.

"Sekali lagi saya kira saya sudah berkali kali menegaskan bahwa proses-proses pencapresan di PPP di bangun atas dasar prinsip bottom up ya, mendengarkan aspirasi dari bawah untuk kemudian kita ambil pada tingkat nasional," lanjutnya.

Baca Juga: Ditanya Oleh Rocky Gerung Soal Pilih Anies atau Airlangga, Jusuf Kalla Malah Jawab Begini

Dalam pernyataannya, Arsul menjelaskan bahwa partainya menginginkan suasa demokrasi ada di dalam PPP. 

"Kita mau melarang akar rumput gimana? Biarkan lah. Nanti pada saatnya kita ambil keputusan," pungkasnya.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover