Berkembang Lagi Isu Wacana Presiden 3 Periode, Mas Gibran Disuruh Beri tahu Bapaknya! 'Kalau Perpanjang Tiga Periode Itu Politisi Busuk'

Berkembang Lagi Isu Wacana Presiden 3 Periode, Mas Gibran Disuruh Beri tahu Bapaknya! 'Kalau Perpanjang Tiga Periode Itu Politisi Busuk' Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka

Pengamat politik Rocky Gerung meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar memberi masukan pada ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak memaksakan kehendak memperpanjang masa jabatan presiden. Sebab jika itu dilakukan maka bisa merusak demokrasi.

"Orang semacam Girban juga mesti beri tahu kepada ayahnya, di sekitar dia (Jokowi) para manipulator akan terus menggosok beliau," kata dia dari akun Youtube Rocky Gerung Official yang dikutip pada Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Blak-blakan Akui Endorse Anies Baswedan, Rocky Gerung Dukung Anies Jadi Pemimpin Negara tapi Bukan Sebagai Presiden...

Ia menilai Jokowi nantinya bakal dihina jika memaksakan kehendak masa jabatan presiden tiga periode. Hinaan itu bakal diberikan rakyat jika menang apalagi kalah pada 2024.

"Kalau begini anda bakal dihina diujungnya. Kalau anda menang pun akan dihina, apalagi anda kalah dan tergelincir. Saya ingin agar Pak Jokowi menghentikan segala macam teknik yang konyol itu. Terutama yang disodorkan orang disekitarnya itu," ujarnya.

Baca Juga: Ditanya Oleh Rocky Gerung Soal Pilih Anies atau Airlangga, Jusuf Kalla Malah Jawab Begini

Menurutnya, Presiden Jokowi harusnya mulai membuktikan kalau dirinya merupakan seorang negarawan.

"Kalau dia perpanjang tiga priode adalah politisi busuk. Memang harus disebut politisi busuk, karena dia membusukan demokrasi," tegasnya.

Ia pun menyarankan agar Jokowi segera membuat membuat pidato terkait di penghujung jabatan Indonesia lebih baik.

"Bikinkan pidato bahwa saya dipenghujung masa jabatan ingin membutuhkan Indonesia, saya ingin lihat ada yang sukses dasarnya kepentingan bangsa bukan satu kelompok," katanya.

Baca Juga: Anies dan PA 212 Bakal Dirikan Negara Khilafah Jika Menang Pilpres, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover