Sumatera Barat Sumbang 1,3 Ton Paket Rendang untuk Makanan Warga Terdampak Gempa di Cianjur

Sumatera Barat Sumbang 1,3 Ton Paket Rendang untuk Makanan Warga Terdampak Gempa di Cianjur Kredit Foto: Isitimewa

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengirimkan paket 1,3 ton rendang untuk disumbangkan ke korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Paket rendang tersebut merupakan instruksi langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Paket rendang itu dikirim melalui jalur darat pada hari ini, Jumat (25/11) dan dijadwalkan tiba di Cianjur, Minggu (27/11).

Baca Juga: Logistik Hingga Pasokan Listrik PLN Aman di Cianjur, Presiden Jokowi: Saya Ingin...

Sebelumnya paket rendang yang akan diserahkan secara simbolis juga telah diberangkatkan menggunakan jalur udara dan dikawal langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Kepala Pelaksana BPBD Sumbar Jumaidi.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Sumbar Ilham Wahab yang ikut mengawal pengiriman melalui jalur darat mengatakan paket rendang itu dikumpulkan dari beberapa OPD terkait, BUMN, lembaga, UMKM, dan sukarelawan masyarakat.

Ilham memastikan raket rendang yang dikirim tersebut memiliki ketahanan sampai 1 bulan sehingga sangat layak dikonsumsi secara langsung oleh warga terdampak.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover