Heru Budi ‘Kerasukan Ahok’ Seminggu Sampai Tiga Kali Sidak Anak Buah, Hari Ini Diam-diam Sambangi Dua Titik Sekaligus

Heru Budi ‘Kerasukan Ahok’ Seminggu Sampai Tiga Kali Sidak Anak Buah, Hari Ini Diam-diam Sambangi Dua Titik Sekaligus Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Jumat (25/11/2022). Ini merupakan sidak ketiga yang dilakukan Heru dalam waktu sepekan belakangan.

Hari ini, Heru melakukan sidak ke dua titik yang pertama yaitu ke Kantor Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Disitu Heru melakukan peninjauan terhadap kinerja pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Ia berharap pegawai bisa memberi pelayanan yang baik dan mudah bagi masyarakat.

Baca Juga: Loyalis FPI Blak-blakan Sebut Kebaya Bukan Warisan Budaya NKRI: Nenek Moyangnya Orang Indonesia Aja Aslinya Telanjang, Nggak Pakai Baju!

"Mudah-mudahan mudah bagi warga yang mengajukan untuk pengurusan membangun rumah IMB seyogyanya langsung lah, tadi kan saya tanya juga mudah dan tidak ada yang dipersulit," kata Heru kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Heru kemudian melanjutkan sidak ke Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Disitu ia menerima laporan bahwa wilayah tersebut menjadi daerah yang rawan banjir. Kendati begitu, ia berharap pegawai kelurahan bisa tetap memberi pelayanan ke masyarakat.

"Saya tanya Bu lurah ya memang lingkungannya sering banjir tapi yang penting responsif untuk bisa melayani warga. Tadi saya tanya, Bu lurah tadi jam 6 pagi sudah di kantor," tuturnya.

Seperti diketahui, beberapa hari belakangan ini Heru terlihat gencar melakukan sidak ke sejumlah kantor kecamatan dan kelurahan di Jakarta. Ini merupakan sidak ketiga yang dilakukan Heru dalam waktu sepekan terakhir.

Sebelumnya, Heru melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (24/11/20220). Kemudian, sidak mobil toko (Moko) Pasar Murah di Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (21/11/2022).

Langkah Heru tersebut sekilas mirip dengan gaya kepemimpinan eks Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kerap melakukan sidak ke sejumlah tempat. Seperti ke Balai Pengujian Kendaraan Bermotor, ASN bolos, sampai ke proyek bermasalah.

Baca Juga: Anak Buah AHY Kegep Sebar Hoaks Serang Jokowi Soal Gempa Cianjur, Musuh Rizieq Shihab dan Bahar Smith Mendidih: Nggak Usah Ngeles Lo!

Baca Juga: Marah-marah Nggak Jelas ke Mas Gibran, Ustadz Ini Langsung Kena Dicaci Maki: Kadrun Mana Ada yang Pinter, Gelar Bejibun Tetap Goblok!

Sementara, Heru beralasan bahwa sidak yang dilakukanya itu hanya didasari karena ingin menemui pejabat wilayah.

"Ya kan mau ketemu camat, lurah," kata Heru Budi kepada wartawan, di Balairung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Anies dan PA 212 Bakal Dirikan Negara Khilafah Jika Menang Pilpres, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover