Jokowi Mulai Ketar-ketir Hadapi Anies Baswedan: Jangan-jangan Ganjar Kalau Head to Head dengan Anies Kalah!

Jokowi Mulai Ketar-ketir Hadapi Anies Baswedan: Jangan-jangan Ganjar Kalau Head to Head dengan Anies Kalah! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat Politik Rocky Gerung mengaku Presiden Joko Widodo mulai ketar-ketir dengan elektabilitas Anies Baswedan yang terus merangkak naik belakangan ini. Rocky mengatakan Jokowi jelas cemas melihat hal tersebut, sebab capres jagaannya, Ganjar Pranowo bisa keok dilibas Anies Baswedan jika berhadapan head to head pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Soal Sosok Presiden RI Brikutnya Prabowo: Planga-plongo Nggak Bisa Jadi Pemimpin, Bodoh Mana Bisa Cari Solusi!

"Kalau Anies merangkak naik, Pak Jokowi mulai khawatir, jangan-jangan Ganjar kalau head to head dengan Anies kalah. Jokowi bilang kayak Ganjar bagus juga, tapi Ganjar elektabilitasnya enggak naik-naik," kata Rocky Gerung  dilansir Populis.id di saluran Youtube Rocky Gerung Official, Jumat (25/11/2022).

Selain Ganjar, Rocky Gerung juga menyinggung Prabowo Subianto, menurutnya nasib ketua umum Partai Gerindra itu juga bakal tak berbeda jauh dengan Ganjar Pranowo jika dia memutuskan untuk kembali nyapres untuk yang ke empat kalinya.

"Prabowo bagus mencalonkan diri turus, tapi kalau dilihat selama 3 periode berturut-turut nggak pernah lewatin 30 persen, artinya sudah maksimal, Anies merangkat, naik terus. Kecemasan itu membuat relawan akhirnya melapor kira-kira pada kakak pembina, ini bahaya tuturnya. 

Dengan elektabilitas Anies Baswedan yang dinilai semakin moncer setelah hengkang dari DKI Jakarta, maka pihak istana lanjut Rocky Gerung jelas semakin ketar-ketir. Apalagi saat ini Anies Baswedan mulai aktif bersafari politik ke berbagai daerah di Indonesia. 

"Begitu Anies beredar ke seluruh Indonesia, itu cemas lagi Istana kan, ini reaksi terhadap blusukan Anies yang diterima gegap gempita," ucap Rocky Gerung.

Baca Juga: Loyalis FPI Blak-blakan Sebut Kebaya Bukan Warisan Budaya NKRI: Nenek Moyangnya Orang Indonesia Aja Aslinya Telanjang, Nggak Pakai Baju!

Baca Juga: AHY Muka Tembok! Nih Bocah Sesekali Harus Pidato di Depan Candi Hambalang Warisan Bapaknya Sambil Kritik Jokowi, Pasti Terlihat Dewasa!

Menurutnya, Anies baru blusukan ke-3 provinsi di Indonesia mendapat sambutan yang hangat dan meriah. Terbaru pada Kamis (24/11/2022) kemarin Anies diketahui menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah bertemu relawan.

"Bagi Istana bisa dihitung," kata dia.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover