Klaim Anies Baswedan Didukung kader 6 Partai di Parlemen, Refly Harun: Dinding Istana Bergetar!

Klaim Anies Baswedan Didukung kader 6 Partai di Parlemen, Refly Harun: Dinding Istana Bergetar! Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengklaim calon Presiden usungan NasDem Anies Baswedan terus mendapat dukungan dari kader-kader sejumlah partai  politik Tanah Air, setidaknya kata Refly hingga kini sudah ada enam parpol yang kader-kader-kadernya di berbagai daerah sudah terang-terangan menyatakan dukungannya kendati Parpol tempat mereka bernaung belum secara resmi mendeklarasikan dukungannya.

"Kalau kita lihat dari 9 partai parlemen itu pendukung Anies Baswedan paling tidak 6 partai sudah memberi dukungan,” kata Refly Harun dilansir dari saluran Youtube miliknya Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Jokowi Mulai Ketar-ketir Hadapi Anies Baswedan: Jangan-jangan Ganjar Kalau Head to Head dengan Anies Kalah!

Refly mengatakan, kader enam partai penghuni parlemen yang menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan itu yakni NasDem, PKS,  Demokrat yang saat ini sedang menjajaki koalisi bersama serta tiga parpol lain yang tergabung dalam KIB yakni Golkar, PAN dan PPP. 

"Ini fenomena menarik bagaimana Anies itu secara sosiologis didukung kader dari 6 partai politik for the time being, sejauh ini," tambah Refly.

Dengan adanya dukungan tersebut, kata Refly Harun pemerintahan Joko Widodo yang selama ini berseberangan dengan Anies Baswedan jelas semakin ketar-ketir, sebab calon presiden yang dijagokan istana terancam keok tanpa perlawan berarti pada Pilpres 20224 menghadapi Anies Baswedan. 

"Itu yang kemudian yang jadi persoalan dan ini makin menggetarkan dinding-dinding istana," ucapnya.

Refly kemudian menilai kalau pihak Istana akan melakukan berbagai cara untuk meredam gelombang dukungan massa ke Anies. Salah satunya ialah dengan cara menyebarkan narasi negatif dari Anies. Padahal menurutnya, semakin lama Istana melakukan itu, maka gelombang dukungan Anies justru semakin kian tidak terbendung.

Baca Juga: Loyalis FPI Blak-blakan Sebut Kebaya Bukan Warisan Budaya NKRI: Nenek Moyangnya Orang Indonesia Aja Aslinya Telanjang, Nggak Pakai Baju!

Baca Juga: Marah-marah Nggak Jelas ke Mas Gibran, Ustadz Ini Langsung Kena Dicaci Maki: Kadrun Mana Ada yang Pinter, Gelar Bejibun Tetap Goblok!

"Padahal dalam hati kecil 'waduh gawat ini kok makin lama makin banyak yang deklarasi dukung dan tak peduli kebijakan partainya'," terangnya.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover