Jokowi Mau Kumpul Bareng 150 Ribu Relawan di GBK, Rocky Gerung Langsung Nyamber: Istana Panik Karena Blusukan Anies Baswedan

Jokowi Mau Kumpul Bareng 150 Ribu Relawan di GBK, Rocky Gerung Langsung Nyamber: Istana Panik Karena Blusukan Anies Baswedan Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara mengomentari acara pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para relawannya. Acara Silaturahmi yang diproksi bakal dihadiri 150 ribu relawan dari berbagai elemen itu sediany digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat Sabtu (26/11/2022) besok. 

Menurut Rocky Gerung, acara itu syarat dengan agenda politik menuju Pilpres 2024 mendatang kendati para panitia pelaksana sudah mengklaim tak akan ada agenda politik dalam acara tersebut. Rocky mengatakan acara kumpul-kumpul ini merupakan dampak kepanikan istana yang melihat calon presiden usungan NasDem Anies Baswedan mulai tak terbendung. 

Baca Juga: Anak Buah AHY Kegep Sebar Hoaks Serang Jokowi Soal Gempa Cianjur, Musuh Rizieq Shihab dan Bahar Smith Mendidih: Nggak Usah Ngeles Lo!

"Begitu Anies beredar ke seluruh Indonesia nah itu cemas lagi Istana kan. Ya itu sebetulnya reaksi terhadap blusukan Anies yang diterima dengan gegap gempita. Anies baru masuk 3 provinsi sudah gegap gempita," kata Rocky Gerung dilansir Populis.id di saluran Youtubenya, Jumat (25/11/2022). 

Menurut Rocky Gerung pihak pihak istana yang selama ini memang berseberangan dengan Anies Baswedan memang sudah mulai membaca peluang kemenangan Anies Baswedan pada Pilpres mendatang. Kata dia eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memang punya peluang besar menang pada gelaran pesta demokrasi lima tahunan itu,tak peduli siapa lawannya. 

"Bagi Istana dia bisa hitung yang disebut continuous effects, ini efek berantai ini akan, kalau sudah separuh Indonesia itu diasuh oleh relawan Anies ya sudah Pemilu sudah selesai sebetulnya," katanya.

Selain itu, Rocky menuturkan bahwa pendukung Anies tak peduli siapa calon yang akan didukung Jokowi. Sebab, kata Rocky, banyak yang mendukung Anies.

"Ini euforia agak susah untuk dipahami, orang menganggap ya mau siapa calon Jokowi udah pokoknya Anies nggak ada lawan dan itu yang akan dikeluarkan oleh yang disebut voluntarisme politik ini kesukarelawan politik," kata Rocky.

Baca Juga: Klaim Anies Baswedan Didukung kader 6 Partai di Parlemen, Refly Harun: Dinding Istana Bergetar!

Baca Juga: Ngaku Dirinya Jebolan KAHMI, Anies Baswedan Pede Bilang Bakal Jadi Presiden RI Pengganti Jokowi, Ngomongnya Sambil Senyam-senyum!

"Sementara di sisi pak Jokowi kesukarelawan politik itu membutuhkan dana, membutuhkan uang membutuhkan panitia, poster kan itu tertinggal dong, Anies itu tanpa poster ke mana-mana aja orang ikut," tambahnya memungkasi.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover