Pasang Badan Buat Anies Baswedan Soal Politik Identitas, Rocky Gerung: Dungunya Wacana Istana, Lawan Pakai Gagasan Dong!

Pasang Badan Buat Anies Baswedan Soal  Politik Identitas, Rocky Gerung: Dungunya Wacana Istana, Lawan Pakai Gagasan Dong! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat Politik  Rocky Gerung pasang badan membela calon Presiden usungan NasDem yang dituding kerap bermain politik identitas. Tudingan ini muncul setelah Presiden Joko Widodo mengingatkan para calon presiden untuk menjaga kondusivitas politik tanah air jelang Pilpres 2024 mendatang, dia juga mengingatkan agar para capres tak bermain isu politik identitas dan isu rasial karena bakal memecah belah persatuan. 

Menurut Rocky Gerung pidato Jokowi itu adalah tanda kepanikan istana kepada sosok Anies Baswedan yang semakin populer dan diterima masyarakat luas di berbagai daerah di Indonesia. Istana kata Rocky Gerung seharusnya melawan Anies Baswedan dengan mengadu gagasan,  bukan menggembar-gemborkan isu politik identitas yang menyudutkan. 

Baca Juga: Jokowi Mau Kumpul Bareng 150 Ribu Relawan di GBK, Rocky Gerung Langsung Nyamber: Istana Panik Karena Blusukan Anies Baswedan

"Jadi dungunya wacana Istana tuh disitu. Jadi semakin orang takut pada Anies mestinya cari cara dong lawan aja dengan konsep masa mainin politik identitas,"  ucap Rocky di akun YouTubenya Rocky Gerung Official dilansir Populis.id, Jumat (25/11/2022).

Menurut Rocky Gerung, tudingan politik  identitas buat Anies Baswedan jelas salah alamat, buktinya eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu justru diterima masyarakat yang datang dari dari berbagai latar belakang suku dan agama. 

"Anies sudah membuktikan bahwa dia diterima di kalangan Kristen, di Hindu  segala macam, coba tanya Lieus dia Anies nggak, tanya pendeta siapa yang ketemu Anies. Jadi udah Istana akan sia-sia. Mari kita bersaing tanpa menyeret-nyeret soal agama. Biarkan Anies tumbuh sebagai orang yang dielukan-elukan relawan dengan idenya," katanya.

"Itu ajaib juga kan kalau kita bongkar logikanya, ok tidak boleh politik identitas maksudnya siapa? pasti Anies. Kenapa Muslim berarti nggak boleh orang Islam berpolitik. Artinya orang Islam juga nggak boleh jadi presiden kan ngaco. Jadi yang boleh siapa? Kristen, Hindu, Budha itu justru yang memancing pertengkaran politik identitas," sambungnya.

Baca Juga: Loyalis FPI Blak-blakan Sebut Kebaya Bukan Warisan Budaya NKRI: Nenek Moyangnya Orang Indonesia Aja Aslinya Telanjang, Nggak Pakai Baju!

Baca Juga: AHY Muka Tembok! Nih Bocah Sesekali Harus Pidato di Depan Candi Hambalang Warisan Bapaknya Sambil Kritik Jokowi, Pasti Terlihat Dewasa!

Rocky mengingatkan seharusnya tidak boleh selundupkan kepentingan politik dalam terminologi. Menurutnya hal tersebut justru berbahaya karena seolah tidak boleh ada yang beragama.

"Jadi jangan selundupkan kepentingan politik di dalam terminologi yang justru berbahaya. Ya mayoritas mau diapain. Jadi seolah-olah nggak boleh ada yang beragama," tuntasnya.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover