Jusuf Kalla Beberkan Masa Lalu Jokowi Sebelum Jadi Presiden, Awalnya Ditolak Mentah-mentah Sama Ibu Mega!

Jusuf Kalla Beberkan Masa Lalu Jokowi Sebelum Jadi Presiden, Awalnya Ditolak Mentah-mentah Sama Ibu Mega! Kredit Foto: Istimewa

Mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla bercerita panjang lebar mengenai awal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo.  Keduanya bertemu dalam sebuah acara seminar PDI Perjuangan, ketika itu Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo. Dalam pertemuan perdana itu Jusuf Kalla mengaku langsung kagum dengan sosok Jokowi. 

"Saya ketemu di satu seminar di PDIP di Semarang, saya Pak Bibit, dan Pak Jokowi," ungkap JK dalam perbincangannya bersama Rocky di RGTV dilansir Jumat (25/11/2022). 

Baca Juga: Jokowi Mau Kumpul Bareng 150 Ribu Relawan di GBK, Rocky Gerung Langsung Nyamber: Istana Panik Karena Blusukan Anies Baswedan

Jusuf Kalla mengaku punya firasat baik ketika pertama kali bertemu langsung Jokowi, karenanya usai seminar tersebut dirinya sampai meminta Jokowi untuk berbicara empat mata. 

"Selesai seminar waktu itu, saya ngomong dengan Tjahjo [Kumolo], Sekjen [PDIP] waktu itu, bagus juga itu wali kota, bagus juga kita wakilkan," imbuhnya.

JK dan Tjahjo Kumolo pun mengundang Jokowi untuk berbincang lebih banyak.  "Eh Pak Wali, gimana kalau ke Jakarta," ajak JK ke Jokowi.

Jokowi awalnya menolak tawaran tersebut karena ia sendiri tidak mewakili partai. Pemimpin PDIP, Megawati, juga awalnya tak mengizinkan Jokowi dibawa ke Jakarta.

"Ibu Mega awalanya enggak mau, ya nanti kita survei. Satu bulan kemudian Ibu Mega setuju," imbuhnya.

JK mengaku dirinya memiliki feeling tersendiri saat melihat Jokowi.

"Saya punya feeling kesederhanaan dia, [kami] dikasih slide [presentasi] Kota Solo, saya lihat dia punya pengalaman mengelola kota," ucapnya.

"Tapi keadaannya saat ini dilihat, kok, agak beda," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Mulai Ketar-ketir Hadapi Anies Baswedan: Jangan-jangan Ganjar Kalau Head to Head dengan Anies Kalah!

Baca Juga: Marah-marah Nggak Jelas ke Mas Gibran, Ustadz Ini Langsung Kena Dicaci Maki: Kadrun Mana Ada yang Pinter, Gelar Bejibun Tetap Goblok!

Jusuf Kalla sebelumnya menjadi wakil presiden di periode pertama pemerintahan Joko Widodo pada tahun 2014-2019. Jokowi berhasil dicalonkan menjadi calon presiden usai berhasil terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover