Gegara Jokowi Bilang Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat, Demokrat: Bukan Dari Penampilan Fisik!

Gegara Jokowi Bilang Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat, Demokrat: Bukan Dari Penampilan Fisik! Kredit Foto: twitter/@miduk17

Partai Demokrat merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat, mulai dari banyak kerutan di wajah hingga rambut bewarna putih semua. Menurut Demokrat, yang terpenting buat pemimpin rakyat bukan hanyalah fisik semata.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara Herzaky Mahendra Putra mengatakan pemimpin yang memikirkan rakyatnya terlihat dari rekam jejak, gagasan, ide, hingga karya untuk bangsa dan negara.

Punya visi besar untuk negara ini. Sering berbagi pemikiran dan memberikan usulan solusi untuk permasalahan-permasalahan bangsa di berbagai forum ilmiah ataupun forum publik," ujar Herzaky dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Ia mengatakan pemimpin yang memikirkan rakyat seharusnya merupakan sosok yang berani menyuarakan harapan dan aspirasi rakyat di ruang publik dan membantu memperjuangkan nasib mereka. Pemimpin, juga harus mau duduk bareng dengan rakyat untuk mendengarkan keluhan mereka.

"Bukan dari penampilan fisik ataupun jadi artis di medsos. Pencitraan joget sana sini seakan-akan dekat dengan rakyat. Tapi, saat rakyatnya ditindas, diintimidasi, ditekan, malah diam seribu bahasa," tutur Herzaky.

"Bukan sibuk rekaman bagi bantuan ataupun foto-foto sendiri di lokasi bencana, tapi tak pernah mau dialog ataupun dengarkan keluhan rakyat yang sedang susah atau tertimpa bencana," lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Sudah Lemah dan Mulai Ditinggalkan Rakyat, Andi Arief: Tidak Heran Dia...

Diketahui, Jokowi berharap agar masyarakat berhati-hati dalam mencari pemimpin di Pilpres 2024, dan agar memilih pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati saya titip hati-hati, pilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat," ucap Jokowi saat memberikan pidato sambutan.

Ia mengingatkan masyarakat mencari pemimpin yang tidak hanya memimpin dengan duduk manis di istana, melainkan pemimpin yang senang dan mau turun ke bawah, serta mau merasakan keringat rakyat.

Ia pun menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat juga bisa dilihat dari penampilan wajahnya, seperti mempunyai banyak kerutan sampai berambut putih.

"Keliatan banyak kerutan di wajahnya karena 'mikirin' rakyat, ada juga yang 'mikirin' rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi pemimpin yang 'mikirin' rakyat itu keliatan dari penampilannya,” tuturnya.

Baca Juga: Bilangnya GBK Dipersiapkan untuk Piala Dunia U20 Tapi Kok Dipakai, Relawan Jokowi: Kalau Ini Memang Jadi Protes, Ya Kita Mohon Maaf Lah

"Kalau wajahnya 'cling' bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati,” pungkas Jokowi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover