Bikin Ngakak, Ustaz Abdul Somad Ikut Ketularan Virus Dilan Cepmek: Kamu Bertanya-tanya?

Bikin Ngakak, Ustaz Abdul Somad Ikut Ketularan Virus Dilan Cepmek: Kamu Bertanya-tanya? Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan aksi pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS), yang ketularan virus Alif atau Dilan Cepmek.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @inisials100 tersebut, UAS terlihat tengah memberikan ceramah kepada para jemaah.

Baca Juga: Heboh Nominal Hampir Rp100 Triliun di Rekening Brigadir J, Ternyata Pencucian Uang Ferdy Sambo? ‘Wajar Sih Kamaruddin Itu..’

Ceramah itu diketahui disampaikan oleh UAS saat dirinya mendatangi Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah Putra di Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis (24/11/2022).

Pada video yang beredar, UAS awalnya mengaku segan untuk bertanya sehingga ia hanya menjadi pendengar saat ada orang sedang berbicara, apalagi di zaman sekarang.

UAS mengatakan, “Cuman saya orangnya segan mau nanya. Saya kalau orang ngomong, saya dengar saja.”

“Apalagi zaman sekarang kita kalau mau nanya takut. Nanti kalau kita nanya, (dijawab) ‘kamu bertanya-tanya?’,” lanjutnya menirukan Dilan Cepmek, dikutip Populis.id dari postingan akun TikTok @inisials100 pada Senin (28/11/2022).

Sebagaimana diketahui, kalimat ‘kamu nanya?’ dan ‘kamu bertanya-tanya’ merupakan jargon Dilan Cepmek yang viral di media sosial hingga banyak yang menirukannya.

Tak hanya UAS, dalam video itu juga ada sejumlah ustaz dan ustazah yang menirukan jargon Dilan Cepmek tersebut.

Baca Juga: Sidang Pembunuhan Brigadir J Kembali Digelar Hari Ini, JPU Hadirkan 17 Saksi

Netizen yang melihat video beberapa pemuka agama yang menirukan jargon Dilan Cepmek pun langsung ikut berkomentar, banyak dari mereka mengaku tertawa saat menontonnya.

“cuma UAS yg paling ngakak,” kata @fadll****.

“ustad Abdul somad ngakak bgt,” pungkas @muhmadraf****.

“ustd abdul somad memang top,” tutur @hengkikurn****.

“nyesel ta'akhor jadi ga liat ust Abdul Somad,” imbuh @pri****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam video @inisials100 yang kini sudah ditonton 1,9 juta kali dan tanda suka lebih dari 211.000 tersebut.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover