Mas Ganjar Cat Rambut Sampai Kinclong Setelah Diendors Jokowi, Eh Diceletukin: Mewarnai Rambut Dilarang Agama Pak!

Mas Ganjar Cat Rambut Sampai Kinclong Setelah Diendors Jokowi, Eh Diceletukin: Mewarnai  Rambut Dilarang Agama Pak! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menuai perdebatan usai mengunggah tampilan barunya dengan gaya rambut berwarna hitam. Sebab, menghitamkan rambut sebagai suatu hal yang dilarang oleh agama.

"Jangan lupakan pula mewarnai rambut hitam, akan memicu potensi perdebatan ranah agama. Sebab, Ganjar akan dianggap menyamai ciptaan Tuhan," kata Efriza kepada Populis.id, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Pernyataan Jokowi soal Pemimpin Rambut Putih Menyinggung Prabowo Buat Dukung Ganjar Pranowo?

Sosok yang saat ini tengah digadang-gadang menjadi capres itu pun dinilai telah memberi contoh yang kurang baik karena dianggap tidak menerima ciptaan tuhan dengan apa adanya.

"Tidak ridho dengan rambutnya yang sudah memutih. Ganjar malah akan dianggap tidak memberikan contoh baik," ujarnya.

Diketahui, Ganjar mengunggah foto barunya dengan rambut berwarna hitam usai Presiden Joko Widodo membuat pernyataan terkait ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Diantaranya, mempunyai kerutan dan  rambutnya berwarna putih.

Efriza menilai, ciri-ciri yang disebutkan oleh Presiden Jokowi merujuk pada sosok Ganjar Pranowo. Apalagi, Jokowi dan Ganjar punya kedekatan yang cukup baik, bahkan keduanya sempat berada dalam satu mobil di suatu kegiatan di Jawa Tengah.

"Jokowi memberikan klue rambut putih yang ditenggarai yang didukungnya, tidak lain tentu saja Ganjar Pranowo," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan puluhan ribu relawannya dalam acara Nusantara Bersatu di stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Jokowi Sebut Ciri-ciri Pemimpin yang Memikirkan Rakyat Terlihat dari Rambutnya Putih dan Wajahnya Keriput, Demokrat Beri Respon Begini

Jokowi turut membeberkan ciri-ciri sosok yang pantas untuk menggantikannya di Pilpres 2024, karena dinilai memikirkan rakyat.

"Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini," kata Jokowi di depan puluhan ribu relawan di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover