Rela Tabrak Peraturan yang Dibikin Sendiri Demi Bisa Kumpul Bareng Relawan di GBK, Jokowi Sedang Pamer Arogansi!

Rela Tabrak Peraturan yang Dibikin Sendiri Demi Bisa Kumpul Bareng Relawan di GBK, Jokowi  Sedang Pamer Arogansi! Kredit Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengkritik keras Presiden Joko Widodo terkait acara kumpul-kumpul bareng relawannya di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat,Sabtu (26/11/2022). 

Ujang menilai dengan dihelatnya acara tersebut, maka Jokowi secara tak langsung sedang memamerkan arogansinya,sebab dia rela menabrak peraturan yang dibuat pemerintah, dalam hal ini Kemenpora yang ternyata sudah melarang penggunaan kawasan GBK untuk kegiatan apapun, sebab kawasan itu dalam persiapan turnamen Piala Dunia U20 pada Mei-Juni 2023 mendatang. Ujang menegaskan, Jokowi lebih mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan ketimbang kepentingan bangsa. 

Baca Juga: Kumpul-kumpul di GBK, Agenda Terselubung Jokowi Dibongkar Dibongkar Habis-habisan, Mau Geser Posisi Ibu Mega, Alamak!

“Ya seperti itulah politik kita, mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan dan mengesampingkan kepentingan publik dan kepentingan yang lain. Itu fakta yang kita saksikan dan tidak terhindarkan dalam konteks kekuasaan saat ini,” kata  Ujang kepada wartawan Senin (28/11/2022). 

Sementara itu, PDI Perjuangan marah besar atas dihelatnya  acara ’Gerakan Nusantara Bersatu’ yang dilakukan Presiden Joko Widodo bersama ribuan relawannya di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat Sabtu (26/11/2022). 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan acara kumpul-kumpul berbau politik itu jelas menghancurkan reputasi Jokowi sebagai kepala negara yang belakangan mendulang banyak prestasi.

"Akibatnya kehebatan kepemimpinan Presiden Jokowi di acara G20 yang membanggakan di dunia dan rakyat Indonesia, lalu dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK," kata Hasto dalam keterangannya dikutip Populis.id Senin (28/11/2022). 

Hasto mensinyalir, acara yang disebut-sebut menghabiskan anggaran hingga Rp100 miliar itu  bukan sekedar kumpul-kumpul biasa, kata dia ada agenda terselubung yang sedang diincar para elite relawan Jokowi. Kepala Negara kata dia, jelas berada pada posisi terjepit, sebab para relawan itu mengancam bakal membubarkan diri, jika Jokowi ogah hadir dalam acara tersebut. 

"Sepertinya elit relawan tersebut mau mengambil segalanya, jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri, tetapi jika dipenuhi elit tersebut melakukan banyak manipulasi," ungkapnya.

"Banyak sekitar Presiden Jokowi yang kurang paham bahwa elit relawan tersebut kumpulan berbagai kepentingan," sambungnya.

Baca Juga: Diungkap Langsung Sama Orang PDIP, Jokowi Sengaja Dijebak Sama Relawannya Sendiri: Mereka Haus Kekuasaan!

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Atas hal ini, Hasto mengimbau kepada ring satu Jokowi agar tak melakukan apapun hanya karena 'asal bapak senang'. 

"Prestasi Pak Jokowi itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan,” tandas dia.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover