Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar? Kredit Foto: istimewa

Video terkait penghina Iriana Jokowi beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 21 November 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, penghina Iriana Jokowi diusir hingga diarak oleh warga setempat. 

Baca Juga: Nggak Disangka, Gegara Hal Ini Polisi Nggak Bisa Tangkap Pemilik Twitter KoprofilJati Meski Sudah Temukan Unsur Pidana Terkait Iriana Jokowi

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"DIUSIR PAKSA DARI RUMAHNYA PENGHINA IBU IRIANA DIARAK WARGA SETEMPAT 

MASYARAKAT TAK TINGGAL DIAM...!!! PENGHINA IBU IRIANA DIUSIR PAKSA" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait penghina Iriana Jokowi diusir hingga diarak warga setempat. 

Salah satu narasi yang disampaikan dalam video sesuai dengan artikel Pojoksatu.id  berjudul "Ketua RT Terima Laporan Warga Kalau Kharisma Jati Olok-olok Ibu Negara", tayang pada 20 November 2022. 

Artikel itu mengutip pernyataan Muhammad Nasri, Ketua RT di daerah Kharisma Jati tinggal. Ia mengaku menerima laporan bahwa Jati mengolok-olok Ibu Negara dari warganya. 

Baca Juga: Iriana Jokowi Dihina, Tapi Polisi Nggak Bisa Langsung Tangkap Pelakunya, Karena…

Menurutnya, Jati dikenal sebagai sosok yang baik. Ia menyebut komikus itu cukup aktif mengikuti kegiatan di desa meski agak tertutup. 

Dengan demikian, video dengan narasi penghina Iriana Jokowi diusir hingga diarak warga setempat adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang mendasari klaim tersebut. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover