Jokowi Hadir di Acara Relawan Jokowi, PDIP: Saya Minta Jangan Lagi Menjebak Pak Jokowi, Beliau Presiden RI Bukan Relawan

Jokowi Hadir di Acara Relawan Jokowi, PDIP: Saya Minta Jangan Lagi Menjebak Pak Jokowi, Beliau Presiden RI Bukan Relawan Kredit Foto: (Antara/Melalusa Susthira K)

Hadirnya Presiden Jokowi dalam pertemuan akbar relawan Jokowi yang bertajuk "Nusantara Bersatu" dan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menuai kritikan tajam. Salah satunya datang dari PDIP.

Meski demikian, politisi PDIP Deddy Sitorus baru-baru ini memberikan pernyataan tak terduga seputar kehadiran Jokowi di acara tersebut. Menurutnya, orang nomor satu di Indonesia itu dijebak oleh para relawan.

Deddy pun memperingatkan para relawan Jokowi agar tidak lagi menjebak Presiden RI. Terlebih seorang presiden bertanggung jawab untuk memimpin rakyat, bukan relawan.

"Saya minta jangan lagi menjebak Pak Jokowi, beliau presiden RI dan bukan presiden relawan," kata Deddy Sitorus dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Baca Juga: Soal Ucapan Rambut Putih dan Kerutan di Wajah, Jokowi Berbuat Rasis?

Tak sampai di situ, Deddy juga mengingatkan para relawan untuk tidak melakukan berbagai manuver politik demi meraih ambisi kekuasaan dan materi. Pasalnya aksi itu berpotensi mencemari kewibawaan Jokowi.

"Jangan demi ambisi kekuasaan dan materi, para relawan melakukan manuver-manuver yang di luar ruang lingkupnya sehingga malah merugikan kewibawaan Pak Jokowi," tegasnya.

Acara relawan itu, lanjut Deddy, seharusnya tidak boleh digelar di GBK sesuai arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Dengan datangnya Jokowi di GBK, elite PDIP ini pun meyakini bahwa Jokowi sebenarnya terpaksa hadir ke acara tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover