Hmm.. Copot Label Gereja, Ketua Umum Garis Ternyata Presiden ISIS Indonesia! Guntur Romli: Mereka Sih 11-12 dengan..

Hmm.. Copot Label Gereja, Ketua Umum Garis Ternyata Presiden ISIS Indonesia! Guntur Romli: Mereka Sih 11-12 dengan.. Kredit Foto: Instagram/gunromli

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, menanggapi aksi anggota Gerakan Reformis Islam (Garis) yang mencopot label gereja di tenda pengungsi korban gempa Cianjur beberapa waktu lalu.

Lewat sebuah utas yang dibuat, Guntur Romli awalnya menyinggung pernyataan Kapolres Cianjur yang menyebut bahwa pencopotan label gereja di tenda bantuan Cianjur bukan termasuk aksi intoleransi.

Baca Juga: Jokowi Ngomong Pemimpin Berambut Putih, Prabowo Ikut Nunjuk Kepala: Ini Ada Rambut Putih

Menurut Guntur Romli, pernyataan tersebut blunder karena tindakan tersebut jelas-jelas merupakan aksi intoleran karena label seperti itu sudah biasa ada di bantuan-bantuan yang lain.

“Blunder ini pernyataan Kapolres Cianjur, jelas2 itu aksi intoleransi, nyopot2in label, lagian label2 kyak itu biasa ada di bantuan2 yg lain, knp yg dr gereja hrus dicopot?” tanyanya dikutip Populis.id dari cuitan akun @GunRomli yang diunggah pada Minggu (27/11/2022).

Setelah itu, ia menegaskan kalau pencopotan label gereja tersebut merupakan provokasi. Ia merasa seharusnya anggota Garis fokus menyebarkan bantuan, bukan justru sibuk mengganggu bantuan yang datang.

Romli kemudian menjelaskan label seperti yang dicopot oleh mereka merupakan hal biasa karena biasanya bertujuan untuk transparasi, dokumentasi, dan laporan agar bantuannya tidak disalahgunakan.

Baca Juga: Bahas Kriteria Pemimpin di GBK, Jokowi Ternyata Lagi Endorse Dirinya Sendiri Buat Lanjutkan Jabatan Jadi Tiga Periode!

Ia mengatakan, “Aksi pencopotan label2 itu adalah provokasi. Bukannya sibuk & fokus menyebarkan bantuan tp malah mengganggu bantuan2 yg datang. Seperti halnya penghadangan bantuan2 tempo hari. Kapolres Cianjur harusnya menindak aksi provokasi macam itu, bukan malah ngasih angin.”

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover