Jokowi Bilang Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat, Prabowo Langsung Nyeletuk, Ini Putih Banyak Kan!

Jokowi Bilang Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat, Prabowo Langsung Nyeletuk, Ini Putih Banyak Kan! Kredit Foto: isitimewa

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons terkait pernyaan Presiden Joko Widodo soal ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat biasanya memiliki banyak kerutan di wajah dan rambutnya putih semua.

Mengenai hal itu, Prabowo malah menunjukkan ubannya diantara rambutnya yang berwarna hitam. Prabowo mengatakan dirinya juga mempunyai rambut putih.

“Ini putih banyak, kan, putih,” ujar Prabowo sambil berjalan menunjukkan rambut di dekat pelipis kanan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Namun, Prabowo enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai pernyataan Jokowi tersebut.

Sebelumnya, Jokowi berharap agar masyarakat berhati-hati dalam mencari pemimpin di Pilpres 2024, dan agar memilih pemimpin yang memikirkan rakyat.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi soal Pemimpin Rambut Putih Menyinggung Prabowo Buat Dukung Ganjar Pranowo?

"Dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati saya titip hati-hati, pilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat," ucap Jokowi saat memberikan pidato sambutan.

Ia mengingatkan masyarakat mencari pemimpin yang tidak hanya memimpin dengan duduk manis di istana, melainkan pemimpin yang senang dan mau turun ke bawah, serta mau merasakan keringat rakyat.

Ia pun menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat juga bisa dilihat dari penampilan wajahnya, seperti mempunyai banyak kerutan sampai berambut putih.

"Keliatan banyak kerutan di wajahnya karena 'mikirin' rakyat, ada juga yang 'mikirin' rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi pemimpin yang 'mikirin' rakyat itu keliatan dari penampilannya,” tuturnya.

"Kalau wajahnya 'cling' bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati,” pungkas Jokowi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover