Anies Gak Mau Ketinggalan Momentum, Ikut Unggah Foto Cukur Rambut Usai Jokowi Singgung Kriteria Capres Berambut Putih!

Anies Gak Mau Ketinggalan Momentum, Ikut Unggah Foto Cukur Rambut Usai Jokowi Singgung Kriteria Capres Berambut Putih! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin ketinggalan momentum terkait pernyataan Presiden Joko Widodo yang viral soal ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat, salah satunya rambut berwarna putih.

Diketahui, usai pernyataan Jokowi itu ramai diperbincangkan publik, Anies Baswedan kemudian ikut mengunggah aktivitas rutinnya dalam mencukur rambut melalui instagram pribadinya. 

"Saya melihatnya, Anies ingin berkomunikasi juga dengan publik, dengan rakyat melalui postingan rambutnya tersebut, jangan sampai ketinggalan momentum," kata Ujang saat dikonfirmasi Populis.id, Senin (28/7/2022).

Baca Juga: Ramai Jokowi Bicara 'Pemimpin Rambut Putih', Kang Emil Posting Foto Dirinya Rambut Putih, Pakai Kaca Mata, Senyum Sumringah, Intip Nih!

Ujang menilai unggahan Anies tersebut sebagai strategi untuk memasarkan dirinya ke publik. Mengingat saat ini dirinya tengah diusung Partai NasDem menjadi capres di Pilpres 2024, sehingga harus berupaya keras meraih simpati publik.

"Ini kan sedang viral, sedang dibahas, ya Anies pun senang tidak senang pasti akan ikut membahas persoalan rambut tersebut. Ini soal marketing ya," ujarnya.

Baca Juga: Sejahterakan Pekerja! Pemprov DKI Fix Bakal Naikkan UMP DKI 2023 Menjadi Rp 4,9 Juta!

Pengamat politik itu menilai, pembahasan rambut tersebut sudah menjadi simbol politik karena terus dikait-kaitkan dengan sejumlah sosok potensial untuk menjadi capres di Pilpres 2024.

"Ya simbol-simbol itu jadi simbol politik yang dibahas saat ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan puluhan ribu relawannya dalam acara Nusantara Bersatu di stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (26/11/2022). Jokowi turut membeberkan ciri-ciri sosok yang pantas untuk menggantikannya di Pilpres 2024, karena dinilai memikirkan rakyat.

"Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini," kata Jokowi di depan puluhan ribu relawan di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Polisi Buka-bukaan, Ternyata Ormas Ini yang Copot Label Bantuan dari Sebuah Gereja! Alasanya...

Usai pernyataan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki rambut putih pun langsung memposting rambut barunya yang berwarna hitam. Sementara Anies Baswedan memposting aktivitasnya mencukur rambut. Kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukkan foto dirinya dengan rambut berwarna putih.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover