Gak Tanggung-tanggung, Berkat Kinerja Apiknya Bank DKI Berhasil Nyabet Tiga Penghargaan Sekaligus

Gak Tanggung-tanggung, Berkat Kinerja Apiknya Bank DKI Berhasil Nyabet Tiga Penghargaan Sekaligus Kredit Foto: Istimewa

Bank DKI berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp 50 triliun-Rp100 triliun, Special Award: The Most Active Bank in Product Innovation Kategori Regional Bank, dan The Best Chief Financial Officer (CFO) in Financial Institution Kategori KBMI 2.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dan Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto di Jakarta, Kamis (24/11/2022). Penganugerahan ini diinisiasi oleh The Finance Infobank Group dalam gelaran Top 20 Financial Award 2022.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengapresiasi atas sejumlah penghargaan yang telah diberikan. Menurutnya, ini bukti dari kerja keras Bank DKI yang berhasil tumbuh dengan stabil selama tiga tahun terakhir meski dilanda pandemi Covid-19.

"Bank DKI telah membuktikan mampu terus tumbuh positif ditengah kondisi yang menantang sepanjang masa pandemi dan pasca pandemi Covid-19 dan terus berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi DKI Jakarta dan secara nasional," kata Fidri dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Sejahterakan Pekerja! Pemprov DKI Fix Bakal Naikkan UMP DKI 2023 Menjadi Rp 4,9 Juta!

Ia menambahkan, penghargaan yang diraih juga berkat dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemegang saham, mitra kerja, serta kepercayaan nasabah.

Masih dalam perhelatan yang sama, penghargaan The Best CFO 2022 yang diterima Bank DKI, secara spesifik diberikan kepada Direktur Keuangan & Strategi, Romy Wijayanto. Penghargaan itu tidak terlepas dari kontribusi nyata yang diberikan dalam meningkatkan kinerja keuangan Bank DKI, baik laba dan kinerja bisnis, kualitas aset, termasuk rasio-rasio keuangan yang vital.

Bersama komando Direktur Utama Fidri Arnaldy, Bank DKI membuktikan dan berhasil melewati masa-masa yang berat akibat Pandemi Covid-19, melalui berbagai inisiatif, dan keputusan strategis menyelamatkan kondisi keuangan perseroan selama periode krisis dan dapat terus bertumbuh positif.

Baca Juga: Anies Gak Mau Ketinggalan Momentum, Ikut Unggah Foto Cukur Rambut Usai Jokowi Singgung Kriteria Capres Berambut Putih!

Romy menjelaskan, kinerja keuangan Bank DKI selama tiga tahun terakhir tumbuh signifikan karena tidak terlepas dari implementasi program transformasi 5.0 yang dilakukan sejak tahun 2021. Salah satu strateginya yaitu optimalisasi aset yang dimiliki baik dari kredit maupun portofolio.

Selain itu, Bank DKI juga melakukan program cost effectiveness dengan menekan beban-beban biaya bunga dan beban lainnya, meski tetap memupuk pencadangan secara lebih memadai. Sehingga mendorong kinerja rasio keuangan Bank DKI semakin lebih fit dan lebih baik.

Kinerja cemerlang Bank DKI di bawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy memang terekspos secara nyata. Berbagai raihan kinerja positif dan ekspansi yang solid mampu dibukukan oleh Bank DKI, tercermin dari catatan laba bersih sebesar Rp726 miliar atau tumbuh 28,83 persen secara year on year (yoy) pada kuartal III 2022.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover