Usai Beri Sinyal Dukungan ke Ganjar, Relawan Mba Puan Langsung Saranin Jokowi Minta Restu ke Bu Mega... Berani?

Usai Beri Sinyal Dukungan ke Ganjar, Relawan Mba Puan Langsung Saranin Jokowi Minta Restu ke Bu Mega... Berani? Kredit Foto: Istimewa

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Poros Prabowo-Puan, Andianto meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta restu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri jika ingin mengendorse salah satu tokoh untuk menjadi capres di Pilpres 2024.

Menurutnya, pernyataan Jokowi soal ciri pemimpin berambut putih sudah sangat jelas merujuk pada sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Usai Jokowi Buat Pernyataan 'Pemimpin Rambut Putih', Ganjar Pranowo Posting Rambut Warna Hitam? Sang Istri Komen Begini

Sebagai kader PDIP, maka Jokowi semestinya menyampaikan dukungan itu kepada Megawati sebagai pemilik wewenang di partai.

"Alangkah baiknya Jokowi sebagai kader atau tokoh PDIP mendatangi dan meminta kepada Ibu Megawati untuk menyerahkan tiket dukungan Pilpres kepada Ganjar Pranowo," kata Andianto saat dikonfirmasi Populis.id, Senin (28/11/2022).

"Kita lihat apakah Jokowi sungguh-sungguh mengusung Ganjar dan akan menemui ibu Megawati dalam waktu dekat ini," lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Spill Rambut Putih jadi Kriteria Pemimpin 2024, Ganjar Malah Posting Rambut Hitam, Netizen: Jangan Lari dari Kenyataan Pak...

Jokowi dinilai harus menerima apapun yang diputuskan oleh Megawati kelak, termasuk jika yang diusung bukan Ganjar, melainkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang selama ini juga tengah digadang-gadang untuk menjadi capres.

"Apakah Mega memutuskan untuk mendukung Ganjar atau Puan, hal itu mutlak menjadi kewenangan Ibu Megawati. Apapun yang diputuskan oleh Ibu Megawati, sebagai kader atau tokoh PDIP,  Jokowi tetap harus menghormati dan mendukungnya," ujarnya.

Baca Juga: Orang-orangnya Anies Baswedan di DKI Makin Tersingkir, Kali ini Giliran Gunung dan Widi Dicopot dari Jabatan Direktur Jakpro!

Andianto meyakini, Megawati tidak akan begitu saja memberikan tiket Pilpres ke Ganjar. Sebab ia khawatir akan ada perebutan kekuasaan secara berlanjut di internal PDIP.

"Hari ini tiket Pilpres PDIP diperebutkan oleh Ganjar dengan Puan. Tidak menutup kemungkinan untuk Munas PDIP 2024, Ketua Umum PDIP akan diperebutkan oleh Puan dan Jokowi. Mungkin ini yang menjadi kekhawatiran ibu Megawati," ungkapnya.

Baca Juga: Anies Gak Mau Ketinggalan Momentum, Ikut Unggah Foto Cukur Rambut Usai Jokowi Singgung Kriteria Capres Berambut Putih!

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan puluhan ribu relawannya dalam acara Nusantara Bersatu di stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (26/11/2022). Jokowi turut membeberkan ciri-ciri sosok yang pantas untuk menggantikannya di Pilpres 2024, karena dinilai memikirkan rakyat.

"Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini," kata Jokowi di depan puluhan ribu relawan di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover