Ngenes Banget, Ferdy Sambo Nangis Sambil Pandangi Foto Ini di Hadapan Anak Buahnya, Nggak Nyangka!

Ngenes Banget, Ferdy Sambo Nangis Sambil Pandangi Foto Ini di Hadapan Anak Buahnya, Nggak Nyangka! Kredit Foto: Tangkapan layar YouTube/KOMPASTV

Mantan Wakaden Biro Paminal Propam Polri AKBP Arif Rahman Arifin mengungkapkan jika Ferdy Sambo sempat menangis dihadapannya dan dihadapan Hendra Kurniawan.

Momen tersebut ketika dirinya dan Arif menyampaikan hasil temuan CCTV soal kronologi tewasnya Brigadir J.

Kala itu, Ferdy Sambo memandangi foto keluarganya dengan berurai air mata. Suami Putri Candrawathi itu merasa kehormatan keluarganya telah direnggut, hal tersebut untuk membenarkan skenario yang telah disusunnya.

“Beliau melihat foto, di kursi beliau ada foto di belakangnya itu, foto keluarganya terus menangis,” ujarnya dalam persidangan, Senin (28/11/2022).

Saat itu, bermula Hendra Kurniawan mengajak diri menemui Sambo dengan tujuan melaporkan Brigadir J masih hidup ketika Sambo datang dan hal tersebut terekam dalam CCTV.

Awal mulanya Pak Hendra menjelaskan tentang apa yang sudah dilaporkan oleh saya kepada Pak Hendra, kurang lebih dua kali dijelaskan tapi Pak Ferdy tidak memberikan respons, Yang Mulia," ujar Arif dalam persidangan.

"Apa yang dijelaskan Saudara Hendra kepada Ferdy Sambo?" tanya hakim.

Baca Juga: Kecewa Berat, Gegara Dikadalin Ferdy Sambo, Agus dan Hendra Langsung Ngomong Kata-kata Kasar

"'Izin Bang, dini hari Arif sudah nonton. Apa? Nonton CCTV. Terlihat Yosua masih hidup ketika abang tiba di rumah'," ucap Arif sambil menirukan omongan Hendra.

Mendengar hal tersebut, kata Arif, Sambo tampak marah. Saat itu, Sambo mengatakan semua yang dilaporkannya tak benar.

“Beliau sempat terdiam lalu ngomong, ngomong sedikit agak marah, ‘nggak bener itu, sudah, kamu percaya saya aja’,” kata Arif seraya menirukan Sambo.

Lalu, Ferdy Sambo bertanya ke Arif siapa saja yang menonton CCTV itu. Arif mengaku dirinya menonton bersama Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, dan Ridwan Soplanit.

Tak hanya itu, Sambo juga semapt menanyakan dimana rekaman CCTV tersebut disimpan. Ia menyebutkan, Sambo juga akan menyalahkan Chuck, Arif, Baiquni, dan Ridwan apabila rekaman tersebut tersebar.

“‘Kamu simpan dimana itu?’, saya laporan, ‘saya simpan di laptop Baiquni dengan hardisk karena saya lihatnya hardisk, eh flashdisk nempel di laptop’,” tuturnya.

Kemudian, Sambo mengatakan, jika rekaman tersebut sampai tersebar, maka pelakunya mereka berempat.

"Berarti kalau sampai ini, kata Pak Sambo 'ini kalau bocor kalian berempatlah yang bocorin'," ungkapnya.

Baca Juga: Ditelepon Benny Bahas Izin Perang ke Jokowi, Tokoh NU Ungkap Tak Maksud Benturkan Rakyat, Said Didu: Jelas Kok Mau Perang, Masih Ngeles?

"Saya hanya diam saja karena beliau seperti sudah mukanya merah marah," lanjutnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover