Lanjutkan Sepak Terjang SBY, AHY Penuhi Undangan Pemerintah Australia Buat Perkuat Hubungan Bilateral!

Lanjutkan Sepak Terjang SBY, AHY Penuhi Undangan Pemerintah Australia Buat Perkuat Hubungan Bilateral! Kredit Foto: Istimewa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui sejumlah pemimpin politik dan pemerintah Australia di Canberra, pada Senin (28/11/2022). Kunjungannya itu disebut untuk memenuhi undangan resmi dari pemerintah Australia.

“Kunjungan saya kali ini untuk memenuhi undangan pemerintah Australia," kata AHY dalam keterangan resminya, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Percuma Anies Baswedan Gencar Safari Politik ke Sejumlah Daerah, Elektabilitasnya Masih Gak Mampu Saingi Ganjar Pranowo

AHY mengatakan, kunjungannya itu bertujuan untuk memperkuat relasi bilateral Indonesia-Australia serta mengokohkan fondasi perdamaian dan stabilitas kawasan di Indo-Pasifik. Sebagaimana hal ini juga dilakukan oleh orang tuanya, yaitu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ada banyak isu-isu fundamental yang kami diskusikan, untuk pembangunan ekonomi, demokrasi dan juga meningkatkan hubungan bilateral AusIndo, seperti yang dulu dilakukan oleh Presiden SBY,” ujarnya.

Baca Juga: Soal Isu Setoran Tambang Ilegal di Kaltim, Ferdy Sambo Buka-bukaan, Ini Penjelasannya!

Di Canberra, AHY bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur Jenderal David J. Hurley, selaku simbol perwakilan Raja Inggris. AHY juga berdiskusi dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Australia Penny Wong, Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Richarf Marles, Menteri Industri dan Science Ed Husic, dan sejumlah senator ternama dari Partai Buruh dan juga Partai Liberal.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover