Puan Maharani Blak-blakan Ajak Generasi Muda Terjun ke Politik: Ayo Daftar Caleg ke Saya!

Puan Maharani Blak-blakan Ajak Generasi Muda Terjun ke Politik: Ayo Daftar Caleg ke Saya! Kredit Foto: YouTube UBK

Ketua DPR RI Puan Maharani blak-blakan mengajak generasi muda untuk terjun ke dunia politik.

Ia juga mengajak para generasi muda untuk maju menjadi calon legislatif (Caleg).

Hal ini ia sampaikan saat berpidato di acara wisuda Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Nanti kalau adik-adik yang mau tertarik jadi Caleg jangan sungkan-sungkan, ayo daftar ke saya jadi Caleg," ungkap Puan disambut tepuk tangan para wisudawan.

Baca Juga: Hadiri Acara Wisuda UBK, Puan Maharani Banggakan Diri Jadi Perempuan Pertama yang Menjabat Ketua DPR

Menurut Puan, para wisudawan harus masuk ke dalam wadah politik untuk menyampaikan aspirasi. Adapun wadah itu seperti DPR, partai politik, organisasi, ataupun lembaga negara lain.

"Kalian harus masuk ke satu wadah yang betul-betul bisa menjadi tempat bagaimana kalian menyampaikan aspirasi kalian. Apa yang menjadi aspirasi kalian itu harus disampaikan melalui satu wadah," terangnya.

Dia mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum karenanya segala aspirasi warga negara harus disampaikan melalui wadah yang resmi.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebaiknya Berduet dengan AHY Ketimbang Aher, Elektabilitasnya Lebih Moncer!

Cucu Bung Karno ini kemudian menyinggung perihal aspirasi mahasiswa yang selama ini disampaikan melalui demonstrasi.

Menurutnya, aspirasi tersebut selama ini didengar oleh DPR, tetapi akan lebih efektif bila warga negara menyampaikannya melalui wadah resmi seperti partai politik.

"Bukan kemudian saya mengatakan mahasiswa kritis itu tidak didengar, kami mendengar, namun akan lebih terdengar lagi kalian masuk ke dalam mekanisme penyampaian aspirasi," tegas Ketua DPP PDIP ini.

Sebagai informasi, Wisuda UBK kali ini diikuti 831 wisudawan-wisudawati. RInciannya, 89 dari Prodi Ilmu Komunikasi, 14 dari Prodi Ilmu Politik, 280 dari Prodi Ilmu Hukum, 173 dari Prodi Manajemen, 140 dari Prodi Akuntansi 9 dari Prodi Teknik Eektro, 9 dari Prodi Teknik Mesin, 14 dari Teknik Sipil, 15 dari Teknik Arsitektur, 53 dari Prodi Sstem Komputer, 17 dari Prodi Sistem Informasi dan 17 dari Program Magister Hukum dilantik.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover