Terbukti Fitnah Jokowi, Benarkah AHY Dijemput Paksa?

Terbukti Fitnah Jokowi, Benarkah AHY Dijemput Paksa? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video mencatut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 28 November 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang mengeklaim bahwa AHY dijemput paksa aparat karena memfitnah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga: Begini Kondisi Rumput di Dalam Stadion GBK Pasca Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawannya, Nggak Nyangka

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"UPDATE TERKINI TERBUKTI F1TN4H JOKOWI DIJEMPUT PAKSA, AHY NGAMUK BEGINI 

VIRAL ~ tersandung f!tn4h Jokowi, dijemput paksa a-hy ngamuk ngamuk hingga begini" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait AHY dijemput paksa aparat karena memfitnah Jokowi. 

Video tersebut menarasikan sejumlah artikel dari berbagai media. Di antaranya artikel dari Warta Ekonomi dengan judul "Nyatakan Kondisi Indonesia Diatur Jokowi Tak Stabil, AHY Dikuliti Habis: Justru Era SBY Lebih Buruk!", tayang pada 24 November 2022. 

Baca Juga: Rocky Gerung Teriak Lantang: Semakin Galak Buzzer, Semakin Tebal Dompetnya, Publik Bakal Ingat Buzzer Berkembang Biak di Era Jokowi!

Selanjutnya artikel dari Kompas.com berjudul "Kritik AHY ke Pemerintahan Jokowi Dinilai Sarat Politik, Strategi Dongkrak Elektabilitas", tayang pada 22 November 2022. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi AHY dijemput paksa aparat karena fitnah Jokowi adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover