Airlangga Hartarto Bocorkan Dua Partai yang Bakal Gabung KIB, Cluenya Baju Andalan Jokowi! Ssst... PKS Nih?

Airlangga Hartarto Bocorkan Dua Partai yang Bakal Gabung KIB, Cluenya Baju Andalan Jokowi! Ssst... PKS Nih? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan sinyal partai-partai yang ancang-ancang bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bocoran ini disampaikan usai KIB menggelar makan malam bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Airlangga, warna partai tersebut sama dengan baju yang dikenakan Ketua Umum Partai Amanat Nasioal (PAN) di acara makan malam hari ini, yakni biru. Kedua, warna partai yang sedang mendekat ke KIB sama seperti baju andalan Jokowi, yaitu putih.

"Kita masih bicara dengan partai-partai lainnya akan bergabung, partai yang kita masih komunikasi baik. Tentu warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai bapak presiden, yang bagian dari bola (piala dunia.red) itu juga," kata Airlangga kepada awak media pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Survei Charta Politika Menunjukkan Ganjar Pranowo Berjaya jadi Capres dengan Elektabilitas Tinggi Siapapun Cawapresnya!

Baca Juga: Relawan Jokowi Kena Semprot Tangan Kanan Mas AHY Gegara Izin Tempur Oposisi: Jokowi Dijadikan Alat Gebuk!

"Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini. Wakil Indonesia di dalam pertandingan itu adalah orang Bali namanya Made in Indonesia," Sambung Airlangga sambil berkelakar. 

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa hubungan partai yang tergabung dalam KIB hari ini semakin solid. Menko Perekonomian ini juga mengungkapkan, KIB sudah menelurkan visi misi bahkan sudah juga mensosialisasikan di beberapa daerah. Baik itu Jawa Timur maupun Sulawesi Selatan.

"Dan juga kita sepakat bahwa kita ingin membawa demokrasi ini sebagai sebuah kegiatan ataupun pesta rakyat. Visi misi yang diberi nama PATEN atau program akselerasi transformasi ekonomi nasional, mendapatkan respon publik yang cukup baik, dan itu terus akan kita lengkapi," tegasnya.

Baca Juga: Hati-hati Nih... PDIP Bisa Ditinggalkan Pemilihnya Jika Tak Usung Ganjar Jadi Capres 2024

Baca Juga: Relawan Minta Restu Jokowi Buat Tempur Sama Oposisi, Nasdem Ikut Nyamber: Itu Sedang Kalap, Kita Anggap Benny Meracau!

Oleh karena itu, kata dia, tahap berikutnya seperti yang disampaikan di Sulawesi Selatan, KIB masih terbuka. Pihaknya saat ini sedang membangun fondasi bangunan untuk membangun Indonesia. 

"Tentu yang fondasinya kuat dindingnya kokoh, sirkulasi udaranya bagus, dan juga kita berharap bangunannya ini akan diperkuat," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover