Ternyata Jokowi Berambisi Duetkan Prabowo-Ganjar, Pengamat: Saling Lengkapi, Kayak Sosok Soekarno dan Hatta!

Ternyata Jokowi Berambisi Duetkan Prabowo-Ganjar, Pengamat: Saling Lengkapi, Kayak Sosok Soekarno dan Hatta! Kredit Foto: Kolase Foto/Canva

Pengamat Politik Igor Dirgantara membeberkan makna di balik pernyataan-pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belakangan mengarah ke endorse Prabowo dan Ganjar.

Igor berpendapat, Jokowi akan merekomendasikan nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sebagai pasangan Capres-Cawapres 2022.

Hal ini, menurutnya, merujuk pada dua pernyataan Jokowi dalam sebulan terakhir ini.

Pertama, pernyataan Jokowi dalam pidato acara HUT ke-8 Partai Perindo, 7 November lalu.

Baca Juga: Nama Ganjar Pranowo Jadi Pembahasan Dalam Pertemuan KIB

"Pernyataan Jokowi tanpa teks dengan jelas mengatakan pasca dirinya lengser di 2024 nanti adalah jatahnya Prabowo," ungkap Igor dikutip dari RMOL, Kamis (1/12/2022).

Kedua, pernyataan Jokowi saat memberikan sambutan di acara relawan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 26 November lalu.

"Dengan membaca teks, Jokowi mengimbau untuk memilih pemimpin yang berambut putih dan banyak kerutan di wajahnya," ucap Dosen Fisip Universitas Jayabaya ini.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Akui Kerap Pencitraan Melalui Medsos untuk Dongkrak Elektabilitas!

Lebih lanjut Igor menjelaskan, setidaknya ada tiga alasan mengapa Jokowi menginginkan duet Prabowo-Ganjar maju di Pilpres 2024.

Alasan pertama adalah elektabilitas dan popularitas Prabowo dan Ganjar diharapkan oleh masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

"Baik Prabowo maupun Ganjar selalu berada di tiga besar dari semua hasil survei," terang Igor.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover