Padahal Sering Bahas Capres, Tapi Kok Jokowi Gak Kena Tegur, PDIP: Kalau dari yang Beliau Lakukan Justru Kami Merasa Terbantu Lah…

Padahal Sering Bahas Capres, Tapi Kok Jokowi Gak Kena Tegur, PDIP: Kalau dari yang Beliau Lakukan Justru Kami Merasa Terbantu Lah… Kredit Foto: Humas Sekretariat Presiden

Dua Kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo telah kena teguran dan sanksi soal bicara calon presiden atau Pilpres dari partai.

Hal tersebut, menjadi pertanyaan publik mengenai PDIP yang belum memberikan teguran atau sanksi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader dari mereka.

Pasalnya, beberapa kali Jokowi disebut telah melakukan ‘endorse’ kepada para figure yang muncul di Pilpres 2024 mulai dari Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Ganjar Pranowo.

Mengenai hal itu, politikus PDIP Deddy Sitorus mengatakan bahwa Jokowi belum melanggar kode etik partai.

Karena beliau kan enggak menyebut orang, beliau memilih kalau memilih nanti gimana, tidak ada menyinggung kewibawaan partai kewenangan ketua umum," kata Deddy dalam perbincangannya di Total Politik dilansir dari suara.com pada Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Jokowi Bakal Bentuk Partai Baru Setelah Lengser, Rocky Gerung: Biar Gagasannya Terpelihara, Ada Embrionya..

Terkait endorse Jokowi pada Prabowo soal jatah presiden hingga pemimpin rambut putih yang dikatakan sebagai dukungan kepada Ganjar, Deddy menyebutkan bahwa hal itu hanya untuk menghibur.

"Beliau kan tidak mengatakan pilihlah Prabowo, cuma bilang mungkin giliran jatahnya, dia kan enggak bilang ini loh calon presiden saya," tutur Deddy. 

"Melihat Jokowi jangan implisit lah, beliau lebih sering menghibur. Kalau beliau punya preferensi beliau pasti akan ajeg enggak mungkin lah ini bagus ini bagus," katanya.

Selain itu, Deddy justru mengatakan merasa terbantu dengan pernyataan dari Jokowi tersebut. 

Baca Juga: Sebut Buzzer Melekat dengan Jokowi, Rocky Gerung: Nggak Perlu Kemampuan Apa-apa, Ngoceh Aja Kayak Anjing Keluar dari Kandang

"Kalau dari apa yang beliau lakukan justru kami merasa terbantu lah, terbantunya kenapa? karena beliau tidak pernah secara ekplistit menyebut nama, atau sebagai capres tapi itu memang dinantikan," ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover