Reuni 212 Diyakini Bakal Jadi Kesempatan Bagus untuk Anies Dapatkan Dukungan di Pilres 2024, Simak!

Reuni 212 Diyakini Bakal Jadi Kesempatan Bagus untuk Anies Dapatkan Dukungan di Pilres 2024, Simak! Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Reuni 212 yang digelar di Masjid At-Tin pada (2/12) hari ini diyakini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Anies Baswedan. Hal tersebut dikarenakan bisa mendapatkan simpati publik guna memastikan dukungan di Pilpres 2024 mendatang.

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid, mengatakakn dirinya meyakini Anies menghadiri Reuni 212 walau mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak diundang oleh panitia pelaksana acara.

"Anies saya kira akan hadir, ini momentum dia untuk menarik dukungan publik. Jadi, jelas sekali Reuni 212 adalah gerakan politik kekuasaan semata, bukan gerakan Islam walau mereka pakai atribut agama," kata Syakur dalam keterangannya, Kamis (1/12), seperti diberitakan Warta Ekonomi.

Lebih lanjut, ia meyakini Reuni 212 akan menjadi manuver politik Ikhwanul Muslimin serta simpatisan Hizbut Tahrir.

"Di dalam 212 itu mayoritas kelompok pengusung Khilafah, ada simpatisan Hizbut Tahrir dan Ikhwanul Muslimin. Target mereka mengganti Indonesia menjadi daulah Khilafah. Sayangnya, Mas Anies berpotensi akan memanfaatkan gerakan itu demi meraih kekuasaan," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover