Dibeberkan Langsung Sama Habib Rizieq, Tim Gegana Sempat Geruduk Masjid At-Tin Sebelum Reuni 212 Dimulai

Dibeberkan Langsung Sama Habib Rizieq, Tim Gegana Sempat Geruduk Masjid At-Tin Sebelum Reuni 212 Dimulai Kredit Foto: YouTube IBTV

Habib Rizieq Syihab memberikan wejangan terakhir di acara Reuni 212 tahun ini. Dirinya mengapresiasi sejumlah pihak, termasuk aparat kepolisian. Ia mengungkapkan bahwa pihak kepolisian memberikan apa yang dibutuhkan oleh panitia. 

"Pemberitahuan kepada kepolisian juga berjalan dengan baik. Maka itu kita berikan apresiasi kepada kepolisian setempat sampai ke Mabes Polri," katanya di Masjid At-Tin, Jakarta Timur pada Jumat (02/12/2022).

Baca Juga: Sentil Jokowi di Reuni 212, Yusuf Martak: Peserta Reuni Rambutnya Hitam tapi Pakai Peci Putih, Mukanya Bercahaya, tidak Berkerut!

Menurutnya, Polri sudah menjalankan tugasnya dalam menjalankan tugas menjaga keamanan. Karena setelah panitia Reuni 212 menyurati Polisi dalam bentuk pemberitahuan sekaligus memohon bantuan untuk keamanan, untuk kelancaran arus lalu lintasnya, ketertibannya,  semua direspon dengan baik.

"Bahkan semalam sebelum acara ini dimulai, tim Gegana sudah masuk ke tempat ini saudara. Setiap pelosok masjid ini, setiap ruang, termasuk mimbar ini, semua diperiksa dengan alat-alat detektor, jangan sampai ada orang jahat meletakkan bom," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa turunnya tim gegana ini dikarenakan pada Reuni tahun 2018 sempat ditemukan bom paralon yang diletakkan di mobil dan dekat genset. Ketika itu, acara Reuni digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat 

"Ada bom paralon yang diletakkan dekat genset acara reuni. Kemudian ada bom paralon yang diletakkan di bawah mobil daripada imam FPI DKI Jakarta Habib Husein Al Alatas, tapi tidak sempat meledak, kalau di genset sempat meledak," paparnya.

"Jadi karena ada riwayat pengalaman, ada orang-orang jahat yang ingin mengganggu acara umat Islam dengan memasangkan bom, maka semalam tempat ini sudah disisir bersih oleh tim gegana. Kita berikan apresiasi dan kita berterima kasih," sambungnya.

Tidak sampai di situ, Habib Rizieq mengungkapkan jika pihak Kepolisian juga mengarahkan petugas-petugasnya di jalan depan Masjid supaya tidak terjadi kemacetan. Agar para ulama dan tokoh agama  yang  mau masuk ke acara lebih mudah. 

Baca Juga: Massa Geruduk Petamburan Sebelum Reuni 212, Rizieq Shihab Dipaksa Lakukan Ini, Nggak Nyangka

Baca Juga: Politik Identitas di Pilkada DKI Jakarta 2017 Berpotensi Muncul Lagi di Pilpres 2024, Pendukung Anies Baswedan Disebut-sebut

"Sebab kalau tidak diatur jalan bisa tertutup semua. karena yang hadir ini di dalam sini aja ada puluhan ribu, belum yang ada di luar sana saudara. karena itu sekali lagi, dengan tulus kita ucapkan terima kasih," tegasnya.

Terakhir, ia menekankan bahwa acara Reuni inj legal konstitusional. Jadi acara ini bukan acara liar tanpa izin, termasuk izin resmi daripada DKM Masjid At-Tin.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover