Takut Bobo Lagi Dipenjara, Habib Rizieq Ogah Ikut-Ikutan Demo: Kalau Dipenjara, Saya Gak Bisa Kumpul Sama Ummat!

Takut Bobo Lagi Dipenjara, Habib Rizieq Ogah Ikut-Ikutan Demo: Kalau Dipenjara, Saya Gak Bisa Kumpul Sama Ummat! Kredit Foto: Fajar.co.id

Habib Rizieq Shihab mengaku saat ini ogah ikut-ikutan demo di jalanan. Sebab, menurutnya, hal itu bisa membuatnya dijebloskan ke penjara lagi.

Hal ini ia sampaikan saat berceramah di acara reuni akbar 212 di Masjid AT-Tin, Jumat (2/12/2022).

Habib Rizieq diketahui tengah menjalani masa pembebasan bersyarat. Ia bebas usai dipenjara selama 2 tahun karena kasus penyebaran berita bohong tes swab Covid-19 di RS Ummi Bogor.

Selama masa pembebasan bersyarat itu ia harus wajib lapor dan tidak boleh melakukan pelanggaran hukum lagi. Bila hal itu tak dilakukan, ia bisa ditangkap dan bobo di penjara lagi.

Baca Juga: Takut Bobo di Penjara Lagi, Habib Rizieq Koar-Koar soal Pelanggaran Hukum: Kadang Menurut Saya Gak Melanggar, Tapi Lawan Kita Bilang...

Oleh karena itu, pengaracanya menyarankan agar Habib Rizieq untuk tidak ikut-ikutan demo.

"Kalau acaranya demo di jalanan, sebaiknya Habib jangan ikut. Pengacara menolak keras, jangan ikut," ujar Rizieq saat bercerita sebelum hadir ke acara reuni akbar 212.

Menurut dia, walaupun secara hukum demo itu diperbolehkan, tetapi sangat riskan terjadinya kerusuhan.

Apabila ada keributan, kata Rizieq, dirinyalah yang akan dituduh menjadi dalang kerusuhan tersebut.

Baca Juga: Jemaah Reuni 212 Teriak Huhuhuhu, Habib Rizieq Ketar-Ketir: Lu Teriak, Gua Ditangkep Lagi!

Tak hanya itu, dia mengatakan, dalam demo juga pasti ada orasi politik di atas mobil komando. Orasi tersebut biasanya membakar semangat peserta aksi, hal itu menjadi riskan buat Rizieq.

"Demonstrasi itu riskan karena ada orasi politik di atas mobil komando. Begitu ada yang orasi politik, dianggap tidak menyenangkan, bahkan dianggap provokasi terhadap masyarakat walaupun bukan saya yang bicara, tetap saya akan dipermasalahkan," tegas Rizieq.

"Mangkanya pengacara katakan, udah gak usah ikut kalau demo Habib. Udah gak usah ikut walaupun disebut demo damai karena riskan," sambung dia.

Baca Juga: Habib Rizieq Beri Ceramah di Reuni 212, Ngaku Sempat Ketar-Ketir: Saya Bisa Dipenjara Lagi

Lebih lanjut dia menjelaskan, dirinya bukan takut dipenjara akan tetapi ini merupakan strategi dakwah supaya ia masih bisa berceramah kepada ummat.

"Ini strategi perjuangan. Karena begitu ikut sekali, saya dipenjara lagi satu tahun, saya gak bisa kumpul lagi ama ummat," ucap Rizieq.

Pantauan Populis.id, Habib Rizieq datang ke Masjid At-Tin sebelum agenda salat tahajud berjamaah.

Habib Rizieq tidak menjadi imam dalam salat tahajud kali ini. Ia terlihat salat di samping Penanggung Jawab Reuni, Yusuf Muhammad Martak dan menantunya, Habib Hanif Alatas.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover