Habib Rizieq Shihab: Kalau Besok Saya Dipenjara Lagi, Bisa Botak Ini Kepala!

Habib Rizieq Shihab: Kalau Besok Saya Dipenjara Lagi, Bisa Botak Ini Kepala! Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqba

Habib Rizieq Shihab mengaku khawatir jika besok, habis menghadiri acara reuni akbar 212 di Masjid At-Tin, dirinya akan ditangkap polisi dan dijebloskan ke penjara lagi.

"Jadi kita lihat aja besok. Kalau besok tau-tau saya ditahan (penjara) lagi, berarti ini melanggar (hukum)," ungkap Rizieq Shihab saat berceramah di acara reuni akbar 212, Jumat (2/12/2022).

"Cuma nanti kepala saya bisa botak, melanggarnya di mana. Heran! Apa tahajudnya yang melanggar? Apa subuhnya yang melanggar? Apa selawatnya yang melanggar?" sambungnya.

Baca Juga: Takut Bobo Lagi di Penjara, Habib Rizieq Ogah Ikut-Ikutan Demo: Kalau Dipenjara, Saya Gak Bisa Kumpul Sama Ummat!

Kekhawatiran Habib Rizieq itu bukan tanpa alasan. Sebab, dirinya sedang menjalani masa pembebasan bersyarat.

Rizieq menyebut, masa pembebasan bersyaratnya itu berlaku sampai 10 Juni 2024 mendatang.

Dalam jangka waktu itu, Rizieq tiak boleh melanggar hukum. Jika hal itu terjadi dia akan dijebloskan ke penjara lagi selama satu tahun.

Baca Juga: Takut Bobo di Penjara Lagi, Habib Rizieq Koar-Koar soal Pelanggaran Hukum: Kadang Menurut Saya Gak Melanggar, Tapi Lawan Kita Bilang...

Untuk diketahui, Rizieq baru bebas beberapa bulan lagi usai divonis 4 tahun penjara.

Rizieq dipenjara karena kasus penyiaran berita bohong tes usap di RS Ummi Bogor. Ketika itu ia dianggap berbohong kepada publik mengenai status kesehatannya.

Saat itu Rizieq yang baru pulang dari Arab Saudi harus dirawat di RS Ummi Kota Bogor. Ia pun memberikan pernyataan mengenai testimoni saat perawatan di RS Ummi Kota Bogor kepada media.

Baca Juga: Jemaah Reuni 212 Teriak Huhuhuhu, Habib Rizieq Ketar-Ketir: Lu Teriak, Gua Ditangkep Lagi!

Dalam pernyataannya itu, Rizieq mengaku sudah dalam kondisi baik dan sehat. Padahal, Rizieq saat tiba di RS Ummi Bogor sempat menjalani swab antigen dengan hasil reaktif.

Atas perbuatannya itu, Rizieq divonis 4 tahun penjara oleh majelis hakim. Dan, hukumannya diringankan menjadi 2 tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover