Terungkap, Ini Kelompok yang Mau Gruduk Rizieq Shihab di Petamburan Sebelum Reuni 212, Ternyata…

Terungkap, Ini Kelompok yang Mau Gruduk Rizieq Shihab di Petamburan Sebelum Reuni 212, Ternyata… Kredit Foto: YouTube IBTV

Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) buka-bukaan soal ancaman rumahnya bakal digeruduk jika tidak hadir di acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Ia mengakui bahwa memang ada pihak-pihak yang memberikan ancaman. 

Ia menyebutkan bahwa kabar ancaman itu sudah didengar sejak satu hari sebelum acara. Informasi tersebut lantas didengar oleh tim panitia, di mana memang ada peserta reuni yang mendesak agar Rizieq dihadirkan langsung.

Baca Juga: Rizieq Shihab Cs Kumpul-kumpul di Masjid At-Tin TMII, Cucu Nabi Teriak Lantang: Mereka Menggadaikan Agama untuk Urusan Politik!

"Mengenai ancaman, memang 1 hari sebelum acara digelar ada isu dari daerah-daerah itu melalui panitia minta supaya saya dihadirkan. Kemudian ada bahasa-bahasa yang sampai ke panitia, pokoknya kalau nggak datang, langsung ke Petamburan. Kalau tahajud ga datang, beramai-ramai ke Petamburan. Urusannya itu akan mengganggu proses Pembebasan Bersyarat (PB)," Katanya di Masjid At-Tin, Jakarta Timur pada Jumat (02/12/2022). 

Awalnya, Habib Rizieq tidak percaya dengan apa yang disampaikan panitia. Sampai akhirnya, Petamburan benar-benar didatangi massa dari berbagai daerah, misalnya Kalimantan.

"Saya dapat kabar begitu, ini akal-akalan panitia biar saya datang. Sampai kemarin sore masih berat buat datang, lalu kemarin pagi datang dari Kalimantan, Riau, ke Petamburan. Satu bis, dua bis, masih bisa digeser," ujarnya.

"Akhirnya pas Maghrib ada 2 bis dari Madura. Begitu datang ngomong ke orang yang jaga mau bareng Habib ke Taman Mini. Kita kasih tau panitia gimana urusannya, akhirnya dikasih pengertian. Kalau mau berangkat, berangkat aja, doakan biar Habib sehat," ungkapnya.

Baca Juga: Reuni 212, Nyali Habib Rizieq Mendadak Ciut Gegara Hal Ini : Udah Ah, Nanti Gue Ditangkap Lagi

Baca Juga: Keluarga Cendana Hadiri Reuni 212, Anak Buah Rizieq Shihab Beri Sambutan Hangat: Selamat Datang Keluarga Besar Soeharto!

Setelah digeruduk, ia langsung mengontak pengacara dan panitia soal kondisi lokasi reuni. Panitia dan pengacara pun menegaskan bahwa semua persiapan sudah matang, tidak akan ada persoalan serius.

Dikatakan semua bagus. Yang datang banyak kiai, pimpinan pesantren, saya putuskan datang baru tadi jam 2 pagi. Baru saya berangkat, akhirnya saya hadir," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover