PDIP Tetapkan Pasangan Ganjar - Gibran untuk Pilpres, Benarkah?

PDIP Tetapkan Pasangan Ganjar - Gibran untuk Pilpres, Benarkah? Kredit Foto: Twitter @gibran_tweet

Video mencatut PDI Perjuangan (PDIP) beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 1 Desember 2022. 

Video itu dilengkapi sampul yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tengah bersalaman. 

Baca Juga: Kena Tudingan Gegara Jokowi Ngomongin Kriteria Pemimpin 'Rambut Putih', Ganjar Malah Ngaku Gak Punya Banyak Bakat dan Malah Banyak Tekanan

Sampul tersebut memuat narasi yang seolah mengatakan bahwa PDIP menetapkan pasangan calon Ganjar dan Gibran untuk Pilpres 2024. 

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"DEMI SELAMATKAN WAJAH INDONESIA GANJAR & GIBRAN AKHIRNYA DI TETAPKAN 

Demi Selamatkan Wajah Indonesia..Gibran Dan Ganjar Di Tetapkan !!" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait PDIP menetapkan pasangan Ganjar dan Gibran untuk Pilpres 2024. 

Video tersebut menarasikan artikel opini dari seword.com berjudul "Gibran Makan Bareng Ganjar, Seolah Anies Dihempaskan Usai Diangkat Tinggi-Tinggi", diunggah pada 19 November 2022. 

Baca Juga: Dituding Si Rambut Putih Abis Jokowi Buat Pernyataan Kriteria Pemimpin 2024, Ganjar Malah Insyekur: Wong Jadi Gubernur Juga Tak Sukses Ko...

Artikel itu membahas soal pertemuan Gibran dengan Anies Baswedan yang dinilai sebagai basa-basi politik, meski keduanya mengakui tidak ada perbincangan terkait politik dalam pertemuannya. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi PDIP mentapkan pasangan Ganjar dan Gibran untuk Pilpres 2024 adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang mengatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover