Singgung Prestasi Jokowi, Refly Harun: Prihatin Karena Presiden Dielu-elukan Buzzer!

Singgung Prestasi Jokowi, Refly Harun: Prihatin Karena Presiden Dielu-elukan Buzzer! Kredit Foto: Youtube

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mempertanyakan prestasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama menjabat sebagai kepala negara.

Ia menilai Jokowi tenggelam karena kerap dielu-elukan oleh para buzzer atau loyalisnya yang tak menilai secara objektif.

“Saya lihat pemerintahan ini, ya kurang atau tidak melindungi segenap bangsa. Pemerintahan ini pun tidak atau belum membawa pada kesejahteraan umum dan pemerintahan,” tutur Refly dilansir dari kanal Youtubenya pada jumat (2/12/2022).

Menurutnya, penilaian buzzer Jokowi harus objektif bukan hanya mendukung saja tanpa dasar.

“Kalau kita mau membuat sebuah perbandingan, ya kita bikinlah sebuah perbandingan yang objektif. Pendukung Presiden Jokowi jangan sebentar-sebentar kalau ada yang kritik, bilang pecatan sakit hati,” tuturnya. 

Ia juga menyebut, orang yang mengkritik bukan berarti sakit hati.

Baca Juga: Nggak Main-main! Kalau Jadi Presiden, Anies Bakal Lakukan Ini, Bukan Imajinasi Masa Depan!

“Justru adalah keprihatinan ya karena Presiden dielu-elukan oleh para pendukung oleh para buzzernya, tapi, masyarakat bingung, prestasi apa yang kemudian akan dibanggakan kalau prestasinya Cuma bikin jalan,” tuturnya.

Ia juga mengaku dirinya menyukai pendapat dari Rocky gerung yag lebih suka jika yang dibangun merupakan jalan pikirannya bukan hanya membangun jalan saja.

Baca Juga: Reuni 212 Jadi Lautan Massa, Andi Sinulingga: Yakin Gak Mungkin Orang-orang yang Datang Dibayar

Maka seperti kata Rocky (Rocky Gerung), saya lebih suka kalau seandainya yang dibangun adalah jalan pikiran, dibanding membangun jalan. Lebih baik menanam pohon daripada menanam beton,” ucap Refly.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover