Berikut Profil Tamu ‘Spesial’ yang Hadir Pada Acara Reuni 212, Siapa Saja?

Berikut Profil Tamu ‘Spesial’ yang Hadir Pada Acara Reuni 212, Siapa Saja? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Persaudaraan Alumni atau PA 212 gelar acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur pada Jumat (2/12). Acara reuni tersebut merujuk pada 2 Desember 2016 silam di lapangan Monas. Pada saat itu massa aksi tuntut agar eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk dipenjara, karena dinilai telah melakukan penistaan agama.

Setelah itu, setiap tanggal 2 Desember setiap tahunnya, acara reuni peserta aksi 212 tersebut rutin dilakukan. Dan tahun ini reuni 212 kembali digelar pada pukul 03.00 WIB di Masjid AT-Tin Jakarta dan dihadiri oleh sejumlah tokoh.

Siapa saja kah tokoh yang hadir? Berikut ulasannya.

Rizieq Shihab

Rizieq Shihab merupakan pentolan dari ormas FPI. Ia menjadi tokoh sentral dalam ormas tersebut sejak dibentuk pada 1998 silam hingga dibubarkan pada awal 2021 lalu.

Meski kini sudah tidak memimpin ormas tersebut magnet Rizieq Shihab tetap kuat, hingga ia bahkan sempat disebut-sebut sebagai Imam Besar Umat Islam.

Rizieq lahir pada 24 Agustus 1965 yang merupakan anak dari pasangan Hussein Shihab dan Sidah Alatas. Ketika masih berusia 11 bulan, ayah Rizieq meninggal dunia, sehingga ia hanya dibesarkan oleh ibunya seorang diri.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover