Calon Panglima TNI Yudo Margono Bakal gantikan Dirinya, Andika Perkasa Berpesan: Tantangannya Banyak...

Calon Panglima TNI Yudo Margono Bakal gantikan Dirinya, Andika Perkasa Berpesan: Tantangannya Banyak... Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

Kabar Laksamana TNI Yudo Margono yang ditunjuk sebagai calon tunggal Panglima TNI terus menjadi sorotan. Salah satunya termasuk disoroti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa justru berpesan ke Laksamana TNI Yudo Margono bahwa akan ada banyak tantangan ke depan. Hal itu disampaikan Jenderal Andika di sela-sela melepas Satuan Tugas (Satgas) Mantime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL TA 2022 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).

"Tantangan untuk Pak Yudo banyak. Karena memang masalah itu selalu ada. Itu kan teori organisasi. Jadi ruang perubahan, ruang perbaikan pasti selalu ada," tegas Jenderal Andika.

Baca Juga: Habis Dengar ini, Komisi I Setuju Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI Gantikan Andika Perkasa

Baca Juga: Nah Lho... Beri Kesaksian Bilang Ingin Tabrakan Mobil Saat Bersama Brigadir J, Ricky Rizal Malah Ngebantah Omongan Bharada E

Sebagai informasi tambahan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan pensiun pada 21 Desember 2022, tepat berusia 58 tahun, dengan calon kuat sebagai Panglima TNI, yakni KSAL Laksamana Yudo Margono.

Adapun, Yudo Margono merupakan seorang perwira tinggi (Pati) TNI AL yang menjabat sebagai KSAL sejak 20 Mei 2020 setelah menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.   

Baca Juga: Alamak! Muncul Selebaran 'Munajat Akbar Restorasi Umat' Foto Anies dan Logo Partai, Bikin NasDem Napsu Ngomong: Lagu Lama itu Masih Saja...

Baca Juga: Cuma Bisa Nangis Saat Diinterogasi, Putri Candrawathi Ngakunya Ada yang masuk ke Kamar, Terus Ada yang Pegang-pegang Dia! Alamak...

Yudo lahir pada 26 November 1965 di Kecamatan Balerejo, Madiun, Jawa Timur. Dia pernah menjadi bagian dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-33 dan lulus tahun 1988.   

Sepak terjangnya di TNI AL terbilang cukup cemerlang dan pernah menjabat Asisten Perwira Divisi (Aspadiv) Senjata Artileri Rudal di KRI YNS 332 (1988) sebelum akhirnya menempati posisi Kadep Ops KRI Ki Hadjar Dewantara 364.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Terkait

Terkini

Populis Discover