Kader PAN Ingin Usung Ganjar Pranowo, Zulhas: Memang Hampir Semua Wilayah Begitu Suaranya

Kader PAN Ingin Usung Ganjar Pranowo, Zulhas: Memang Hampir Semua Wilayah Begitu Suaranya Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku bahwa semua kader PAN dari berbagai wilayah Indonesia mengusulkan agar dewan pimpinan pusat mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

“Memang hampir semua wilayah begitu suaranya,” tutur Zukifli setelah menghadiri acara bersama kader PAN se-Jawa Tengah di Semarang pada Jumat (2/12/2022).

Zulhas juga mengatakan bahwa dirinya mendapat masukan dari kader PAN di Jateng yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. 

“Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi,” tuturnya.

Baca Juga: Nggak Main-main! Kalau Jadi Presiden, Anies Bakal Lakukan Ini, Bukan Imajinasi Masa Depan!

Mengenai masukan dan usulan tersebut, Zulkifli akan membawa aspirasi tersebut untuk didiskusikan bersama dengan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga: Reuni 212 Jadi Lautan Massa, Andi Sinulingga: Yakin Gak Mungkin Orang-orang yang Datang Dibayar

PAN harus berkoalisi dengan parpol lain dalam mengusung capres dan cawapres karena memenuhi ambang batas pencalon presiden 20 persen.

“Nanti ada Golkar mengusulkan, PAN mengusulkan, dan PPP mengusulkan, kami berembuk. Soalnya, saya yang umumkan enggak cukup dan enggak bisa, makannya nanti berunding dengan KIB, nanti KIB nambah lagi, prosesnya begitu karena ada syarat 20 persen,” tuturnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jadi Capres Idaman Rakyat, Guntur Romli: Kalau Anies Idaman Para….

Ganjar Pranowo juga mengatakan deklarasi dukungan yang muncul dari PAN tersebut harus dihormati.

“Itu kan, keputusan dari institusi, ya, terima kasih, pasti antarpartai akan berbicara. Ya masing-masing ada aturannya, tentu kami hormati,” tutur Ganjar.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover