Gak Diajak Reuni Bareng Habib Rizieq di Masjid At-Tin, Anies Baswedan Isi Kesibukan Keliling Sumatera

Gak Diajak Reuni Bareng Habib Rizieq di Masjid At-Tin, Anies Baswedan Isi Kesibukan Keliling Sumatera Kredit Foto: Instagram/Anies

Calon presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan tak diundang dalam acara reuni akbar 212 yang dihadiri eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Anies justru pilih menyibukkan diri dengan melanjutkan safari politiknya ke pulau Sumatera.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, bahwa hari ini Anies dijadwalkan mengunjungi Provinsi Aceh. Anies dikabarkan akan menginap di Aceh karena ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilakukan.

"Hari ini (Anies safari politik) ke Aceh, di Aceh sampai tanggal 3 (Desember)," kata Willy saat dikonfirmasi, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Alamak! Muncul Selebaran 'Munajat Akbar Restorasi Umat' Foto Anies dan Logo Partai, Bikin NasDem Napsu Ngomong: Lagu Lama itu Masih Saja...

Willy mengatakan, setelah dari Aceh, eks Gubernur DKI Jakarta tersebut bakal melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat. Ada beberapa kegiatan yang akan dijalani Anies, salah satunya nonton bola bersama.

"Pak Anies hadir acara 100 tahun (pesantren) Diniyyah Putri, habis itu bertemu dengan masyarakat, nonton bola bareng. Besoknya jalan sehat di Kota Padang," ujarnya.

Anies juga dijadwalkan akan menemui pengurus dan sejumlah relawan dari partai-partai calon mitra koalisi perubahan. Terutama dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ada sama kawan-kawan relawan Perubahan sih dari PKS nya," tuturnya.

Baca Juga: Akhirnya... Laksaman Yudo Margono Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Dudung: Saya Akan...

Usai dari Padang, Anies tak langsung pulang ke Jakarta, melainkan akan melanjutkan kunjungannya ke Provinsi Riau. Anies disebut juga akan menginap di Riau.

"Tanggal 4 Desember sampai tanggal 5 Desember di Riau, setelah itu pulang ke Jakarta," katanya.

Baca Juga: Apes Banget! Anies Nggak Diajak Reuni 212, Panitia: Mau Kita Undang Tapi Nggak Bisa Baca Doa

Seperti diketahui, keberangkatan Anies ke Aceh ini bertepatan dengan acara reuni 212 yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Sayangnya, Anies tak diundang dalam acara tersebut karena satu dan lain hal. 

Penanggung Jawab acara Reuni 212 tahun ini, Yusuf Muhammad Martak mengatakan bahwa Anies tidak diundang karena acara tersebut tidak ingin bernuansa politis. Ia juga berkelakar bahwa acara besok bertema doa bersama, sedangkan Anies tidak bisa diminta untuk berdoa.

"Anies Mau kita undang, tapi nggak bisa doa, maka nggak kita undang," katanya saat konferensi pers di Masjid At-Tin, Jakarta Timur pada Rabu (30/11/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover